Jawa Tengah

Deklarasi GNPK Kota Tegal, Edy Waluyo: Kita Harus Berani Melakukan Pemberantasan Korupsi

BeritaNasional.ID, Tegal – Dewan Pengurus Kota (DPK) GNPK Kota Tegal menggelar acara Deklarasi dan Musyawarah untuk memilih kepengurusan periode 2023 – 2028, yang berlangsung di Hotel Karlita Kota Tegal, Sabtu (28/1/2023).

Pelaksanaan Deklarasi dan Musyawarah dihadiri oleh Ketua GNPK Jawa Tengah Didik Hardiyanto, SE, serta jajaran DPK GNPK Kota Tegal periode 2023 – 2028.

“Saya apresiasi kepada pengurus GNPK Kota Tegal yang bersedia meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk bergabung dengan kami, untuk menyatukan persepsi dalam pemberantasan korupsi,” ucap Didik.

Menurut Didik, dalam menjalankan program GNPK, harus tak kenal kompromi. Selain itu kepada pengurus terutama ketua juga harus memiliki sertifikat Diklatsus Pemberantasan Korupsi.

“Kita jangan mau kompromi, sekali terjun memberantas korupsi musuhnya banyak dan pinter-pinter, makanya syarat mutlak ketua harus sudah memiliki sertifikat Diklatsus Pemberantasan Korupsi yang diselenggarakan oleh DPN GNPK,” tegas Didik.

Ditambahkan, sampai saat ini di Provinsi Jawa Tengah sudah terbentuk 21 kepengurusan di kabupaten/kota dan akan terus dilakukan deklarasi dan pembentukan sampai 35 kabupaten/kota se Provinsi Jawa Tengah.

“Di Jawa Tengah itu sudah terbentuk 21 kepengurusan kabupaten/kota, terutama di wilayah Pantura dari Brebes sampai Blora sudah terbentuk semua,” ungkap Didik.

Sementara itu, Ketua GNPK Kota Tegal Ir. Edy Waluyo menyampaikan, setelah resmi dibentuk dan dikukuhkan, pihaknya akan mulai bergerak sesuai program yang telah ditetapkan.

“GNPK Kota Tegal akan aktif terhadap seluruh stakeholder yang ada di Kota Tegal, terutama pengguna anggaran baik APBN maupun APBD,” ujar Edy.

Lebih lanjut Edy menyebut bahwa dalam pergerakan, timnya akan turun melakukan investigasi secara langsung agar didapatkan data yang valid.

“Kita harus berani melakukan investigasi dengan tujuan pemberantasan korupsi, kalau ngga berani ya lebih baik mundur,” tegasnya.

Edy mengimbau kepada jajaran pengurus GNPK Kota Tegal agar setiap pergerakan harus berkoordinasi sehingga tidak terjadi kesalahan fatal.***

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button