Delapan Ton Beras Perpadi Diserbu Pembeli Pasar Srono

46 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kenaikan harga beras akhir-akhir ini sempat membuat bingung warga masyarakat, khususnya ibu-ibu. Untuk mengantisipasi terus melonjaknya harga beras, Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Banyuwangi, Selasa (6/2/18), turun langsung melaksanakan penjualan beras di pasaran.

Kali ini yang menjadi lokasi penjualan beras di pasar Srono. Pelaksanaan penjualan beras oleh Perpadi Banyuwangi itu dipimpin langsung oleh Irwan Kuswanto.

“Stok yang dipersiapkan untuk penjualan di Pasar Srono ini sebanyak 8 ton dengan dikemas 25 kg, 10 kg, dan 5 kg. Per kg dibandrol harga Rp 9 ribu,” tutur Irwan Kuswanto.

Untuk mengecek pelaksanaan penjualan beras Perpadi tersebut, Kanit Binmas Polsek Srono, Aiptu Kurdiyanto mewakili Kapolsek Srono AKP Mulyono, sekitar pukul 08.30 WIB datang ke lokasi. Kedatangannya berasamaan dengan Camat, Danramil beserta anggotanya.

“Ternyata pelaksanaannya berjalan baik dan lancar. Sebanyak 8 ton dipersiapkan oleh Perpadi untuk dijual si pasar Srono,” kata Aiptu Kurdiyanto.

Pelaksanaan penjualan beras oleh Perpadi tersebut mendapat sambutan positif warga masyarakat. Mereka merasa lega, sebab masih ada beras seharga Rp 9 ribu di pasaran. “Di pasaran, beras paling murah sudah mencapai Rp 11 ribu. Ini ada yang Rp 9 ribu, tentu saja sangat membahagiakan,” ujar salah seorang warga. (Hakim Said/red)

Caption : Suasana penjualan beras oleh Perpadi Banyuwangi di pasar
Srono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *