DaerahEks Keresidenan Madiun

Dengan Pembatasan, Wisata di Magetan Tetap Buka Saat Libur Hari Raya

BeritaNasional.ID, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur akan mengeluarkan kebijakan untuk membatasi jumlah wisatawan yang berkunjung ke Telaga Sarangan saat momentum libur Lebaran tahun 2021 atau Idul Fitri 1442 H guna mencegah penularan Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Joko Trihono mengatakan Kebijakan membatasi kunjungan tersebut menindaklanjuti aturan pemerintah, untuk menekan angka penularan Covid-19 yang cenderung meningkat saat libur panjang.

“Pemkab Magetan kini sedang mempersiapkan sejumlah aturan agar kegiatan pariwisata selama libur lebaran tidak menghasilkan lonjakan kasus Covid-19 di Magetan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan Joko Trihono, S. Sos, M. Si. Kamis  (29/4/2021).

Telaga Sarangan mendapat atensi khusus mengingat jumlah pengunjung yang datang bisa meningkat tajam saat libur Lebaran. Oleh sebab itu, Joko menyebut bakal terus kontroling terhadap pengunjug yang ada di lokasi wisata sarangan juga tempat wisata-wisata yang dikelola oleh swasta  maupun desa, sehingga tidak terjadinya klaster di area pariwisata

“Kita akan kontroling terus wisatawan telaga sarangan juga tempat wisata yang dikelola swasta maupun desa sehingga tidak terjadinya klaster di area pariwisata, kita bangun save tourism di Magetan,” pungkasnya (Is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button