AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Desa di Empat Kecamatan Ikut Bursa Inovasi

Wabup Mahmud Yusuf, Merangsang Desa untuk Inovatif

BeritaNasional. ID, Sidrap–Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan bursa Inovasi Desa Kab. Sidrap Regional II, tahun ini berlangsung di Gedung Masyarakat Rappang Kecamatan Panca Rijang Sidrap. Rabu 10 Juli 2019.

Kegiatan diikuti Desa di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Panca Rijang, Baranti, Kulo dan Watang Sidenreng.

Wabup Sidrap, H. Mahmud Yusuf saat membuka kegiatan berharap Bursa Inovasi tersebut merangsang Desa di Kabupaten Sidrap semakin inovatif.

“Hal ini bisa terwujud melalui pendampingan, baik yang dilakukan oleh institusi pemerintah, tenaga pendamping profesional P3MD, Perguruan Tinggi, Perusahaan maupun Lembaga Swadaya Masyarakat,” ungkap Mahmud Yusuf.

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak, A Patahangi Nurdin mengimbau setiap Desa dapat melakukan inovasi.

“Kalau memang belum melakukan inovasi, diharapkan mereka bisa mencontoh capture yang ada pada kegiatan hari ini disesuaikan dengan kondisi Desanya,” pesan Patahangi.

Program Inovasi Desa, kata Patahangi Nurdin dirancang untuk mendorong dan menfasilitasi penguatan kapasitas Desa dan merupakan program prioritas Kementerian Desa PDTT.

Turut hadir pada kegiatan itu, para Camat, OPD terkait, anggota Tim Kabupaten program inovasi Desa, pendamping profesional program P3MD, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh masyarakat serta tim pelaksana inovasi Desa.

( Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button