DaerahRagamSulawesi

Desa Lompulle Soppeng Turut Andil Dalam Pameran Inovasi di GOR Unhas

image_pdf

BeritaNasional.ID, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Pekan Inovasi Daerah Sulawesi Selatan Tahun 2019 yang berlokasi di GOR Universitas Hasanuddin, Kamis (1/8/2019).

Di dalam kegiatan ini Seluruh daerah serta perguruan tinggi seluruh Sulawesi Selatan memamerkan inovasinya masing-masing di depan para pengunjung yang hadir di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas).

Desa Lompulle merupakan salah satu dari tiga Desa yang diutus oleh Pemkab Soppeng untuk turut andil dalam Pameran Inovasi ini.

Dalam Kesempatan itu Desa Lompulle Melalui Kepala Desanya Amri Naharuddin Beserta Saharuddin selaku Ketua Inovasi Desa Memamerkan inovasi-inovasi yang pernah dicetuskan oleh Desa Lompulle diantaranya yaitu Grebek lahan Pekarangan dan lahan tidur, GERSAN PEMBURU (Gerakan Sarjana Pengentas Buta Huruf) serta Alat Pendeteksi Banjir.

Kepala Desa Lompulle Amri Naharuddin kepada BeritaNasional.ID, mengaku bahwa ini kegiatan bergensi karena ini kesempatan memperkenalkan inovasi-inovasi Desa.

” Kami sangat mengapresiasi acara ini. Bagi kami, ini adalah ajang bergengsi untuk memperkenalkan Desa Lompulle melalui inovasi-inovasinya dan Kabupaten Soppeng Khususnya,” ucapnya.

Sekedar diketahui kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di GOR Universitas Hasanuddin Makassar ( Rz )

Show More

Related Articles

Back to top button
Close