DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Di Bondowoso Kabel Listrik Putus Disambar Petir

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur-Hujan disertai angin kencang dan petir terjadi lagi di Bondowoso. Kejadian ini mengakibatkan banyaknya pohon tumbang dan kabel listrik banyak terputus.

Seperti yang terjadi di Desa Penambangan Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, kabel listrik putus di dua jalur akibat terjangan angin dengan kekuatan besar dan sambaran petir, Jumat 17/03 2023 sore.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK. M.Si melalui Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH bersama anggotanya bergerak cepat melakukan pengamanan di TKP untuk mengatisipasi hal buruk yang mungkin terjadi.

Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH  menjelaskan, telah terjadi hujan disertai angin kencang dan sambaran petir di wilayah Kabupaten Bondowoso khususnya di Desa Penambangan Kecamatan Curahdami.

“Hujan lebat disertai angin kencang dan sambarab petir telah mengakibatkan kabel listrik yang membentang putus di dua jalur. Tepatnya di Desa Penambangan, ” ujar mantan Kasubag Humas Polres Bondowoso ini.

Kami, lanjutnya, bersama anggota turun langsung ke lokasi untuk memberikan pengamanan agar tidak ada warga yang melintas. Kami menghimbau, agar warga untuk sementara tidak mendekat TKP.

Kami sudah menghubungi dan melaporkan pada petugas PLN, agar segera diperbaiki. Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam cuaca ekstrem seperti sekaranang ini. Semoga terhindar dari musibah apapun dan serahkan diri kita kepada Allah SWT.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button