AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Di Hardiknas, Kampoeng Inggris Gelar Pameran Fhoto

BeritaNasional. ID, Sidrap—Ditengah puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kab.Sidrap di kompleks SKPD Kantor Bupati Sidrap, Kampoeng Inggris gelar pameran Fhoto.

Acara ini sebagai ajang sosialisasi Kampoeng Inggris di Bumi Nene Mallomo, khususnya dilingkup pegawai dan guru, dan yang paling dominan peminat dari keluarga mereka.

Sebagai bentuk keseriusan dalam membangun Kampoeng Inggris ini dengan menyelenggarakan public speaking ke Sekolah- Sekolah SMA/SMK setiap bulannya sebagai bentuk follow Up. Acara pameran ini dihadiri langsung Bupati Sidrap, Wakil Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap dan beberapa pengunjung lainnya.

Testimoni Bahasa Inggris pun diminta oleh Bupati kepada salah seorang siswi anak.Nur Afni Oktaviana (siswi SMAN 2 Sidrap) untuk diminta berpidato.

Selain pidato ada juga puisi, dan storytelling. Pak Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan meminta guru dan siswa SMP juga dilibatkan dalam kegiatan ini yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22-28 Juni 2019 di Pabbaresseng.

Acara ini juga ikut di ramaikan Kepala Sekolah SD-SMP satap 4 Lainungan Pabbaresseng.

Drs. H. Tamrin Landupu. Kesedian infrastruktur terus dibenahi untuk memberikan pelayanan yang nyaman, nyaman tak mesti mahallah. Kata lr.H.Mahmud Yusuf.

Terpisah Nur jamaah SH, M.Si salah seorang Instruktur KI berharap jadi budaya baru di kab Sidrap untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa penunjang di era millenial ini.

Sementara Paulo Freire salah seorang tokoh Pendidikan dari Brazil mengatakan bahwa pendidikan adalah cara memanusiakan manusia. Pendidikan memang harus bertransformasi sesuai selera anak zaman untuk mendapatkan ruang pendidikan disetiap sudut Desa hingga Kota. Orang berpendidikan tak akan pernah takut untuk hidup karena pendidikan mengajarkan kepekaan terhadap sesama.

Hal lain juga di ungkapkan Rahmat Ahmad mengatakan ia berharap kepada Pemkab Sidrap, semoga di bulan Juni2019 mendatang, listrik di daerah Pabbaresseng sudah bisa menyala, ini demi untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan mutu pendidikan.

Rahmat Ahmad menilai kedepan Kampoeng Inggris menjadi pilar utama Kab Sidrap kedepan. Founder of Kampoeng Inggris Padi menguning Study Club, Ayo ke Pabbaresseng, ungkap Rahmat.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close