Daerah

Di Lapangan Pahlawan Benculuk Bakal Dibangun Joging Trak

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Warga masyarakat Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur yang gemar olah raga, dalam waktu dekat ini perlu berbangga. Pasalnya, Lapangan Pahlawan Benculuk mendapatkan kucuran dana senilai Rp 129 juta dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Anggaran dana tersebut rencana untuk pembangunan joging trak dan RTH di sekitar lapangan.

Pj Kades Benculuk, Sutrisno menyatakan, joging trak akan dibangun melingkari lapangan. Selain joging trak yang dipaving, anggaran tersebut juga dipergunakan untuk penggantian tiang gawang, tribun dan pembenahan RTH. “RTH akan dibenahi dengan penambahan tanaman. Sehingga RTH tidak terlihat kumuh dan nantinya bisa terlihat bersih dan nyaman saat warga berolahraga,” tutur Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, setelah joging trak ini selesai dibangun maka di lapangan tersebut akan menjadi wisata olahraga.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Benculuk, Bripka Munjani ketika melakukan pengecekan pembangunan joging trak dan RTH mengatakan, pihaknya hanya melaksanakan pemantauan saja. “Fungsi dan tugas Bhabinkamtibmas kan mengontrol program-program pembangunan yang ada di wilayah masing-masing,” tandas Bripka Munjani. (Hakim Said)

Caption : Bripka Munjani saat mengontrol proyek pembangunan joging trak dan RTH di desa binaannya

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close