HeadlineHukum & Kriminal

Diadukan ke Polda Gorontalo atas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ifana: Kenapa Baru Sekarang ?

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Ifana Abdulrahman resmi diadukan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ke Polda Gorontalo, Senin (7/8/2023).

Ifana Abdulrahman diadukan terkait dugaan pencemaran nama baik atau fitnah terhadap Nelson Pomalingo yang diungkapkannya di sejumlah media.

“Kami sudah menyampaikan secara resmi aduan ke Polda terkait kata, kalimat yang diduga pencemaran nama baik atau fitnah yang dialami klien kami Prof Nelson yang diduga dilakukan oleh seorang perempuan inisial IA,” ungkap Penasehat Hukum Nelson Pomalingo, DR. Ramdan Kasim seperti dikutip dari kontras.id.

Dihubungi terpisah, Ifana Abdulrahman mengatakan bahwa laporan Nelson Pomalingo atas dirinya ke Polda Gorontalo adalah hal yang sah-sah saja. Dirinya mengaku tidak akan terpengaruh dengan laporan itu dan tetap akan fokus mengawal laporannya di Kemendagri.

“Itu sah-sah saja. Saya tidak terpengaruh. Saya akan fokus dengan laporan Saya di Kemendagri sampai ada keputusan,” jawabnya kepada awak media ini melalui voice note di whatsapp.

Ifana justru mengaku heran kenapa Nelson Pomalingo melaporkan dirinya atas dugaan pencemaran nama baik setelah dirinya mengadu ke Kemendagri. Padahal, kata Dia, persoalan ini telah diadukannya ke DPRD Kabupaten Gorontalo setahun yang lalu bahkan telah menjadi viral dan diberitakan di sejumlah media massa.

“Kenapa baru sekarang, setahun yang lalu pada kemana?,” ucap Ivana dengan nada heran.

Ifana bahkan menegaskan bahwa dirinya memiliki banyak bukti atas laporannya ke Kemendagri.

“Tidak mungkin Saya melaporkan ke Kemendagri jika tidak ada bukti yang kuat,” tegasnya.

Sebelumnya di media ini diberitakan bahwa Ifana Abdulrahman telah mengadukan Nelson Pomalingo ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri). Bahkan tembusan surat laporan aduannya itu ke Presiden RI, Jokowi dan sejumlah lembaga lainnya seperti DPR RI dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Tidak berhenti sampai disitu, Ifana Abdulrahman pun telah mengungkapkan (kembali) ke sejumlah media semua persoalan yang dialaminya dengan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Ifana bahkan mengaku bahwa saat ini dirinya sudah dikawal oleh pengacara hebat Hotman Paris melalui Tim 911 Hotman Paris. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button