HeadlineSulawesi

Dialog Kepemudaan Harlah PPP, Wabup Enrekang Asman Di Daulat Jadi Narasumber

 

BeritaNasional.ID, ENREKANG — Wakil Bupati Enrekang AsmanĀ  didaulat jadi narasumber pada Dialog Kepemudaan, Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Acara itu berlangsung di Villa Bambapuang, Rabu 5 Januari 2022.

Turut hadir legislator PPP yang juga Ketua PPP Enrekang H. Saharuddin, jajaran pengurus dan kader PPP, Pemuda dan peserta.

Asman mengatakan pemuda mesti mengambil bagian dalam pembangunan melalui jalur politik. Konsep politik, ungkap Asman, bukan terletak pada organisasi partai tetapi yang paling penting adalah kontribusi nyata.

“Politik itu sebenarnya fleksibel. Dalam keseharian, kita sebenarnya berpolitik. Berpolitik itu adalah berbicara tentang kepentingan umum,” terang Asman.

“Politik adalah kendaran untuk memenuhi kepentingan masyarakat. Kalangan pemuda harus melek politik, dan ambil bagian dalam pembangunan lewat politik, ” jelas Ketua Nasdem Enrekang Asman.

Sementara H. Saharuddin atau yang akrab disapa dengan Aji Saka mendorong para pemuda untuk berkarya sesuai dengan keahlian masing-masing, demi mendukung pembangunan daerah.

Dirinya menjelaskan tentang 3 kategori pemuda diantaranya pemuda masa lalu, pemuda sekarang dan pemuda masa depan.

“Pemuda sekarang harus bekerja. Manfaatkan teknologi untuk menjadi agen perubahan. Asal jangan manja dengan fasilitas digital. Harus bijak dan melek literasi digital,” ungkap Saharuddin.

Dalam sektor politik, peran Pemuda pun sangat dibutuhkan terutama untuk mengedukasi masyarakat. “Kita bangun kesadaran bahwa politik bukan soal warna dan identitas tetapi gagasan pembanguan,” kunci Asman. (Risal Bakri/BeritaNasional.ID).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button