Megapolitan

Diancam Foto Bugilnya Disebar, Calon Model Diperkosa Fotografer

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Reskrim Polres Jakarta Pusat menangkap Arky (24) seorang fotografer yang melakukan dugaan pemerkosaan terhadap seorang wanita (KD) yang berkeinginan menjadi model.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpung menjelaskan, pelaku merupakan seorang agensi model. Peristiwa ini terjadi pertengahan Januari lalu.

“Awal mula kejadian korban diajak diajak jalan-jalan oleh pelaku untuk membahas foto model,” kata Tahan dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Setelah itu korban (KD) diajak oleh pelaku ke bar dan diberikan minuman keras hingga mabuk dan tak sadarkam diri. Kemudian dibawa ke Hotel oleh pelaku dengan alasan untuk bertemu dengan temannya yang juga model.

“Namun saat di hotel korban dipaksa bugil untuk kemudian difoto dengan alasan untuk foto di sebuah majalah,” jelasnya.

Karena teman ARKY yang model tidak jadi datang, ia mengancam KD dengan menggunakan fotonya tanpa busana agar mau bersetubuh dengannya

“Jika tidak mau terlapor akan sebarkan foto-foto telanjang pelapor di sosial media,” bebernya.

Tahan menjelaskan akibat kejadian perkosaan tersebut korban mengalami trauma yang mendalam. Dan melaporkan kejadian bejat tersebut kepada polisi.

Berkat kesigapan Polisi, pelaku akhirnya bisa ditangkap di kawasan Gadok, Bogor akhir Januari lalu tanpa perlawanan.

Selain pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti seperti seprei bernodakan darah, pakaian korban, rekaman CCTV Hotel, Visum et Repertum korban, pakaian ARKY dan 2 Hp merek samsung dan Vivo milik terlapor.

“Dari pengakuannya, korban baru sekali melakukan aksinya,” jelas Tahan.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 285 KUHP juncto 286 KUHP dengan ancaman penjara maksimal lima tahun. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Close