AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Dibahas, Rancangan RPJMD 2018 – 2023

BeritaNasional. ID, Sidrap — Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sidrap tahun 2018-2019 berlangsung di Aula SKPD, Selasa 23 April 2019.

Kegiatan dibuka Bupati Sidrap diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Andi Faisal Ranggong. Musyawarah diikuti jajaran Forkopimda Sidrap, unsur Bappeda Provinsi Sulsel, para pimpinan SKPD, para Camat, Pimpinan Instansi Vertikal, Perbankan, utusan organisasi, LSM, tokoh masyarakat dan Perguruan Tinggi.

Andi Faisal Ranggong saat membacakan sambutan Bupati Sidrap mengatakan bahwa musrenbang tersebut merupakan forum antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati rancangan RPJMD Kabupaten Sidrap tahun 2018-2023.

“Kesepakatan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan penyempurnaan terhadap rancangan RPJMD tersebut,” ujar Faisal.

Ia menambahkan, melalui kegiatan itu dapat diperoleh kesepakatan program-program pembangunan yang sifatnya strategis dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pendapatan masyarakat.

Lanjut Faisal Ranggong mengatakan Program-program tersebut bermuara pada visi Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Sidrap tahun 2018-2023 yakni Terwujudnya Kabupaten Sidrap sebagai Daerah Agribisnis yang Maju dengan Masyarakat yang Religius, Aman, Adil dan Sejahtera.

“Kesemuanya itu dapat terwujud lewat koordinasi lintas sektor bukan hanya pada tahapan penyusunan perencanaan, namun sampai pada tahapan pelaksanaan,” ungkap Faisal.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button