Daerah

Dibuka Kembali MPP, DPMPTSP Gelar Do’a Bersama

Awali pembukaan kembali Mal Pelayanan Publik (MPP), Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar  doa bersama.

Do’a bersama  ini sebagai tanda mulai dibukanya kembali MPP Kabupaten Magetan selama adanya penutupan masa pandemi Covid-19 yang bertempat di Lantai 2 Blok Pasar Baru, Kabupaten Magetan, Minggu 28 Juni 2020

Pelaksanaan doa bersama ini dipimpin KH. Sumarno Abdul Azis dan dihadiri Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Ir. Hergunadi. MT , Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, S.Sos. M.Si Selaku Penangung jawab MPP, juga Karyawan dan Karyawati DPMPTSP serta kepala instansi yang tergabung di MPP Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan mengatakan bahwa pelaksanaan diadakan kegiatan ini dalam rangka berkumpul berdoa bersama akan uji coba dibukanya kembali MPP Kabupaten Magetan yang mana dalam pembukaan ini sudah dipersiapkan dengan matang melihat kondisi zona juga sudah memungkinkan.

Masyarakat juga sudah menunggu dibukanya pelayanan dari pemerintah tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan. Sehingga masyarakat nantinya bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan cepat juga sambil berjalan jika ada kelemahan-kelemahan akan diperbaiki.

Bupati mengimbau agar para pedagang di sekitaran Blok Pasar Baru magetan ini untuk mentaati protokol kesehatan sehingga tidak ada lagi klaster-klaster penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kepala DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati, S.Sos, M.Si, mengatakan, dalam persiapan mulai pembukaan MPP ini dengan mengadakan doa bersama. Dengan harapan dalam melaksanakan tugas memasuki masa tatanan baru atau  new normal ini nanti mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Menurutnya pembukaan pelayanan MPP ini sudah dipersiapkan sedemikian rupa dengan melakukan berbagai upaya selama penutupan MPP masa pandemi Covid-19 telah melakukan pengembangan dan penambahan sarana maupun prasarana.

Guna memastikan kesiapan pelayanan publik dalam menghadapi aktivitas pelayanan dengan perubahan menuju new normal dengan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan perlengkapan kesehatan mulai  cek suhu tubuh, tempat cuci tangan, hand sanitizer, hingga wajib memakai masker.

Selain itu, Juga pengumuman dalam bentuk suara maupun tulisan selain itu perlengkapan pakaian APD kepada petugas pelayanan dan memasang sekat meja pelayanan guna menjaga kontak langsung antara petugas dan pemohon” pungkasnya

Usai doa bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto. SH. M.Si yang diserahkan kepada Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, S.Sos, M.Si.sebagai tanda mulai dibukanya kembali Mal Pelayanan Publik Kabupaten Magetan (Ik/Is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close