Sumatera

Dibuka Oleh Ketua KONI Agam, UKT Sabuk Perguruan Silat Tangan Mas Diikuti 250 Peserta

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Perguruan pencak silat Tangan Mas Kabupaten Agam gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) sabuk di pantai pasir Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam Sumatera Barat, Minggu (12/06/22). UKT kali ini di ikuti oleh 250 Orang peserta silat.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Dewan Guru Perguruan Silat Tangan Mas Kabupaten Agam, Asrial ketika diwawancarai media online BeritaNasional.id dilokasi UKT.

“Benar, sekarang kita melaksanakan UKT sabuk Perguruan Silat Tangan Mas Kabupaten Agam yang saat ini diikuti oleh tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Lubuk Basung, Ampek Nagari dan Tanjung Mutiara dengan jumlah seluruh peserta yang ikut sebanyak 250 orang”, ujar AsriaL.

Disebutkan Asrial, sekali 6 bulan kita melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat sabuk, mulai dari sabuk putih, kuning, hijau, ungu dan biru. Untuk naik tingkat ke sabuk coklat membutuhkan waktu salama 1,5 Tahun, disini kita melihat kemampuan anak.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kita, karena Ujian Kenaikan Tingkat sabuk perguruan silat Tangan Mas kali ini dibuka oleh Ketua KONI Agam yang baru terpilih, Drs. Edi Busti, M.Si”, ulas Asrial.

Ditambahkan Asrial, kita Salut pada ketua KONI Agam, karena baru terhitung hari terpilih sebagai ketua KONI Agam untuk  periode 2022 – 2026, beliau sudah turun kelapangan untuk meninjau secara lansung kegiatan olah raga dikabupaten agam ini, khususnya sekarang pada cabang olah raga pencak silat.

“Arahan dan motivasi yang beliau berikan sangat mendukung untuk perguruan silat Tangan Mas. Dengan munculnya Edi Busti sebagai ketua KONI Agam, mudah-mudahan olah raga di Kabupaten Agam bisa bangkit kembali”, tukasnya.

Asrial berharap kepada Ketua KONI Agam, agar membina dan memperhatikan seluruh cabang olah raga yang ada di Kabupaten Agam, apalagi terhadap cabang-cabang yang berpotensi dan berprestasi.

Ditempat yang sama, ketua pembina perguruan silat Tangan Mas, Masrizal mengatakan, pada bulan September dan Oktober nanti kita akan menggelar Iven Tingkat Sumatera, kemungkinan akan kita laksanakan di GOR Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung. (RieL)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button