DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Didampingi Kapolres serta Dandim, Bupati Situbondo Buka Liga Perkutut Jawa Timur

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Bupati Situbondo Drs H Karna Suswandi didampingi oleh Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E, Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H., Sekda Situbondo, Drs.H Syaifullah, M.M pembukaan Liga Perkutut Jawa Timur Seri V Bupati Cup III Tahun 2022, Sabtu (6/8/2022).

Liga Perkutut yang di laksanakan selama 2 hari mulai Hari Sabtu tanggal 6 hingga Mingg 7 Agustus 2022 yang berlangsung di Lapangan PG Demas, Desa Kalimas, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo memperebutkan trofi Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Perlombaan burung perkutut yang diikuti kurang lebih 960 orang peserta ini, datang dari berbagai kabupaten di Jawa Timur ini, dan merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh pencinta burung perkutut. “Ajang ini sangat dinantikan oleh pecinta burung perkutut. Alhamdulillah, Kabupaten Situbondo bisa melaksanakan event bergengsi ini,” jelas Ketua P3SI Pangda Situbondo, Basuki, SH., M.Si.

Bupati Situbondo Drs H Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan, Liga Perkutut Jawa Timur Seri V Bupati Cup III Tahun 2022 Kabupaten Situbondo ini, akan dilaksanakan setiap tahunnya. ” Kegiatan Liga Perkutut Jawa Timur Seri V Bupati Cup III Tahun 2022, akan terus kita kembangkan dan akan terus kita evaluasi sehingga kedepannya pelaksanaan kegiatan ini akan semakin lebih baik dan semakin banyak diminati oleh penghobi burung perkutut mania yang ada di Indonesia,” kata Bupati Situbondo.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan, perkembangan burung perkutut yang ada di wilayah Situbondo sudah waktunya untuk melaksanakan event nasional. “Kita berharap kegiatan ini ke depan bisa menjadi event nasional dan menjadi agenda tahunan di setiap Bulan Agustus. Saya harapkan, kedepan lomba burung perkutut ini mampu mengangkat nama baik Kabupaten Situbondo,” harap bupati.

Oleh karena itu, sambung Bupati Situbondo, pihaknya berharap kepada seluruh panitia ke depan bisa menyiapkan pelaksanaan kegiatan Liga Perkutut di Kabupaten Situbondo dengan lebih baik lagi, sehingga peminat atau pencinta burung perkutut tingkat nasional bisa mengikuti lomba di Kabupaten Situbondo. “Saya harap panitia, bisa merancang lomba burung perkutut tingkat nasional,” pungkas Bung Karna, panggilan akrab Bupati Situbondo.

Sekedar diketahui, pembukaan lomba ini ditandai dengan pelepasan burung perkutut oleh Bupati Situbondo yang didampingi oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E., Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H., Sekda Situbondo, Drs.H Syaifullah, M.M., Plt.Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kholil.S.P.MP., Kasi intel kejaksaan, Laufika Nanta, SH., Ketua Pengwil Jawa Timur, H. Gunawan, Ketua P3SI Pangda Situbondo, Basuki, SH., M.Si, Ketua Pelaksana, ACH Jazuli DBL., Forkopimka Besuki serta Para Peserta Liga Perkutut Jawa Timur Seri V.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button