Daerah

Diduga Bobol Kotak Amal Oknum Sekdes Dipolisikan

BeritaNasional.ID, Ngawi – Seorang oknum perangkat desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan diamankan ke Polsek Padas. Pria berinisial ECA berusia 34 tahun itu diduga telah membobol kotak amal Masjid Al-Ihsan di Desa/Kecamatan Padas, Ngawi pada Jum’at (12/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Padas AKP Juwahir menerangkan, kejadian itu terungkap setelah seorang takmir masjid melihat terduga pelaku berada di dekat kotak amal. Setelah diamati ternyata tangan kiri ECA memegang beberapa lembar uang kertas dan tangan kanannya memegang sebuah kunci gembok.

“Tadi Pak Amir Syaifudin seorang takmir masjid keluar dari kamar mandi dan melihat ada seseorang berada di dekat kotak amal. Karena bukan jamaah apalagi warga sekitar kontan saja yang bersangkutan langsung diamankan,” ungkap AKP Juwahir.

Juwahir menambahkan, terduga pelaku sering memberikan jawaban yang tidak jelas. Bahkan terkait statusnya sebagai perangkat desa pun enggan dijawab. Ia hanya mengaku sebagai seorang wiraswasta.

Dari tangan ECA, polisi mendapati 22 kunci palsu berbagai jenis dan ukuran termasuk uang tunai Rp 54 ribu lebih. Demikian juga sepeda motor jenis Honda Astrea Grand berpelat merah Nopol AE 2941 NP.

“Saat ini yang bersangkutan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut di kantor. Termasuk apa motif dari aksinya itu termasuk sering melakukan hal serupa atau tidak demikian juga statusnya itu,” pungkas Juwahir

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close