Jawa Timur

Diduga Konsleting Listrik Sebuah Rumah Tempat Penyimpanan Pakan Ternak Ludes Terbakar

BeritaNasional.ID Lumajang – Rumah tempat penyimpanan pakan hewan ternak di Dusun Krajan Rt/Rw 01/01 Desa Karanganom Kecamatan Pasrujambe Ludes dilalap si Jago merah beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut akan tetapi kerugian di tafsir mencapai puluhan juta rupiah jum’at (10/03/2023).

Menurut Warga kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 Wib sudah terlihat asap mengepul di dalam rumah huni milik Mimin Sarimurni (42th) yang dipergunakan sebagai gudang pakan hewan, tidak ada korban pada saat kejadian tersebut dikarenakan rumah keadaan kosong ditinggal pemilik bekerja di pasar serangin.

Salah satu warga setempat menjelaskan kejadian tersebut diketahui pada saat dirinya hendak mengambil jemuran baju yang ada di samping rumahnya, pada saat itu juga dirinya melihat jika di rumah milik wili terdapat kobaran api yang lumayan besar di bagian pojok tengah, saat itu juga dirinya langsung berteriak meminta tolong menantunya dan warga sekitar untuk memadamkan api karena takut menjalar ke rumahnya.

“Pada saat saya memasukkan jemuran, koq ada kobaran api di bagian pojok tengah. Saya langsung berteriak memanggil menantu saya dan banyak warga datang” terang buarni warga setempat.

Sedikitnya dua unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan untuk memadamkan api tersebut. Beruntung petugas dengan cepat berhasil memadamkan api, sehingga kebakaran tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya.

“Kita masih belum mengetahui penyebab kebakaran ini, sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran yang di terjunkan untuk memadamkan api” kata AKP B. Yulianto Kapolsek pasru jambe

Sementara dari informasi PUSDALOPS BPBD kabupaten Lumajang kebakaran diduga konsleting listrik kerugian masih belum di ketahui masih dalam perhitungan. (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button