DaerahJawa TimurSitubondo

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah dan Garasi Mobil di Situbondo Terbakar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Diduga akibat korsleting listrik rumah milik Tisto (67) warga Dusun Ranurejo RT 002 RW 001, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur habis terbakat, Jumat (12/04/2024).

Kebakaran yang berasal dari rumah milik Tisto ini, kemudian merembet ke garasi mobil dan rumah milik Ahmad Junaidi (47). Tak ada korban jiwa dan luka pada insiden kebakaran ini.

Saat peristiwa kebakaran ini terjadi Tisto sedang berada di rumah putranya Ahmad Junaidi duduk di teras depan beserta istrinya menemui tamu sanak familinya.

Melihat kobaran api membakar pada bagian depan rumahnya, Titos yang sedang duduk di teras rumah anaknya tersebut langsung berteriak minta tolong ke warga sekitar adanya kebakaran rumah tersebut.

Kemudian warga langsung berdatangan bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya sementara warga lain menghubungi Mobil Pemadam Kebakaran.

Kobaran api yang cepat membesar juga merembet ke garasi mobil milik Ahmad junaidi yang rumahnya berdekatan dengan rumah Tisto. Dan selang beberapa waktu kemudian 1 unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Kecamatan Asembagus tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman serta pembasahan.

“Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian tersebut yang ada hanya kerugian materil kurang lebih 225 juta dari dua rumah satu garasi dan sepeda motor serta perabotan rumah tangga yang terbakar,” jelas Puriyono penyusun data pada Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kabupaten Situbondo. (Heru/Bernas)

Editor  :Tim Redaksi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button