DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Diduga Korsleting Listrik Dua Rumah di Situbondo Terbakar

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Diduga korsleting listrik dua rumah milik Ahmad Jumali (50) warga Jl. Bekisar, Lingkungan DAM RT.002 RW 003, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo sekitar jam 04.00 WIB terbakar, Rabu (29/6/2022).

Saat kejadian pemilik rumah masih tidur kemudian terbangun dan ketika hendak melaksanakan Salat Subuh, pemilik rumah kaget melihat kobaran api pada bagian atap rumahnya. Kemudian Ahmad membangunkan keluarganya yang masih tidur untuk keluar rumah serta berteriak minta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan api.

Mendengar teriakan minta tolong, warga sekitar bergotong royong berupaya melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya sementara warga lain menghubungi Damkar Situbondo. Selang beberapa waktu kemudian, 2 unit Damkar tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman dan tak begitu lama kebakaran berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden kebakaran rumah ini, yang ada kerugian meteril sekitar Rp. 100.000. “Dugaan sementara kebakaran dua rumah tersebut akibat korsleting listrik. Namun untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” jelas Puriyono penyusun laporan data dan Informasi pada Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button