DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Diduga Mau Perang Kembang Api, 11 Pemuda Diamankan Polsek Panji

BeritaNasionl.ID-Situbondo Jawa Timur, Polsek Panji Polres Situbondo bersama pihak terkait lainnya melakukan patroli dan antisipasi terjadinya perang-perangan yang menggunakan kembang api di Perempatan Talang Desa Panji Kidul, Kecamatam Panji, Kabupaten Situbondo, Minggu (26/3/2023) dini hari.

Sasaran patroli mendatangi kerumunan kelompok pemuda yang akan melaksanakan perang kembang api. Patroli yang dilakukan Kapolsek Panji, AKP Nanang Priyambodo, S.Sos dan anggota bersama Lurah Mimbaan, Ilham Arifin dan perangkat, Kades Panji Kidul, Budiono beserta perangkat dan Kasi Trantib Kecamatan Panji, berhasil mengamankan 11 pemuda yang diduga akan perang-perangan menggunakan kembang api.

“Dalam patroli ini, kami menghimbau kepada masyarakat maupun para pemuda yang berada di sekitar perempatan Talang untuk meninggalkan lokasi Talang. Selanjutnya, membubarkan kerumunan masyarakat yang ada di jalan-jalan agar tidak melaksanakan perang kembang api. Selain itu, petugas Patroli standby dan monitor di lokasi yang dijadikan tempat perang-perangan kembang api,” kata Kapolsek Panji AKP H Nanang Priambodo.

Selain itu, sambung Kapolsek Panji, petugas patroli berhasil mengamankan pemuda yang terindikasi bermain petasan kembang api. Mereka adalah Farhan Ilham (19) dan Febrian (18) keduanya warga Perum PG Panji, Kec. Panji, Situbondo, Andika Kurniawan (16) dan Dimas Aprilianto, keduanya warga GG Surya Kelurahan Mimbaan, Kec Panji Situbondo, Ahmad Fajarianto (23) dan Ilham Zainuri (14) warga Jln. Gunung Arjuno Kel. Mimbaan Kec. Panji Situbondo.

Selanjutnya, Nicolas Aldo (16), Ainur Rofiq (18), Ferdias Febrianto, (17) dan Firman Dwi Tauladani (17) kesemuanya warga Baitul Mukti Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. “Para pemuda yang terjaring patroli Kamtibmas Polsek Panji kita beri imbauan agar tidak melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban umum,” jelas AKP Nanang.

Untuk mengantisipasi perang-perangan menggunakan petasan kembang api di daerah wilayah Hukum Polsek Panji, sambung AKP Nanang, pihaknya bersama Forkipimcam Panji akan terus melaksanakan patroli. “Untuk menjaga Kamtibmas kondusif, kita bersama Forkipimcam akan terus melaksanakan patroli,” pungkas mantan Kasi Humas Polres Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button