Maluku

Diduga Proyek yang Menelan APBN 2018 Tak Kunjung Selesai

BeritaNasional.ID, Halmahera Utara- Jembatan yang menghubungkan jalan lintas umum Kabupaten Halmahera Timur, Kecamatan Wasile Utara, Provinsi Maluku Utara. Diduga proyek yang menelan sumber Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 tak kunjung selesai hingga saat ini. Rabu (22/7/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpuan oleh beritanasional.Id proyek jembatan kali miahi yang terletak di Desa Helitetor Kecamatan Wasile Utara. Dikerjakan mulai awal 2018 hingga saat ini proyek tersebut hanya menyisahkan fosil, fondasi dan besi penyangga, sampai saat ini belum ada aktivitas pekerja lanjutan.

“Padahal jembatan ini berada pada area jalan lintasan umum Kabupaten Halamhera Timur yang menghubungkan Kecamatan Wasile Utara, dan Wasile Tengah, yang layak di prioritaskan program Pemda Haltim,” akunya.

Tak rampung proyek jembatan ini mahasiswa fakultas hukum UMMU Ternate bersuara “proyek semacam itu akan hanya menyusahkan masyarakat sebut saja,” JB (25) pada wartawan beritanasional.Id

“Ia berharap Pemda Haltim agar peka terhadap infrastruktur pembangunan jalan maupun jembatan, apalagi ini letak jembatan berada pada area lintasan umum,” harapnya.

Diduga proyek jembatan tersebut juga tidak tidak memiliki papan plang proyek sihingga proyek ini kesannya tak bertuan padahal sudah menjadi ketentuan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.(Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close