Daerah

Diduga Stres, Ibu Rumah Tangga Di Karangasem Ini Bakar Dapur Sendiri

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Diduga mengalami gangguan jiwa (stres), seorang wanita di Karangasem, Kelurahan Patokan, Situbondo membakar kasur dan dapurnya sendiri hingga ludes, Minggu (26/1/20).

Informasi yang diterima dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo kepada media ini menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari seorang ibu rumah tangga bernama Yayuk Wahyuni (36), yang diduga mengalami gangguan jiwa (stres) tiba tiba menghidupkan kompor gas dan membawa kasur sponnya ke dapur dan meletakkannya ke kompor yang sudah di nyalakan.

Tak pelak, seketika itu pula api langsung membesar membakar spon serta merembet ke seluruh peralatan dapur hingga hangus ludes terbakar.

“Saat kejadian, Bambang (suaminya) sedang berada di luar rumah memandikan hewan ternaknya di sungai irigasi dekat rumahnya,” terang Piriyono dalam laporannya.

Sedangkan keterangan dari Bambang, istrinya itu memang sering melakukan hal seperti itu yang diluar akal sehat.

“Sudah pernah saya bawa ke rumah sakit gangguan jiwa di Mlandingan untuk di periksakan di sana, tapi kondisinya ya masih seperti itu,” ucap Bambang lirih.

Selanjutnya, warga yang mengetahui kejadian tersebut dengan sigap bahu membahu, bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya agar tidak merembet ke area lainnya. “Sementara kita lakukan langkah langkah untuk pengamanan agar tidak merembet ke rumah lainnya,” lontar Puriyono.

Berselang beberapa menit kemudian, 2 unit mobil Damkar tiba dilokasi dan langsung memadamkan kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya dapur semi permanen mengalami rusak berat akibat kebakaran tersebut,” tutup Puriyono dalam laporannya. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close