Daerah

Diduga Terjadi Modifikasi Yang Gagal, Mobil Pengangkut BBM Eceran Hangus Terbakar

Garut, Beritanasional.ID – Sebuah mobil yang sedang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) eceran mengalami kebakaran di Jalan Raya Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (2/8). Polisi turun tangan melakukan penyelidikan, karena ada dugaan mobil tersebut dimodifikasi pemiliknya untuk bisa membeli BBM subsidi dalam jumlah banyak.

Salah seorang warga yang ada di lokasi kejadian, Kakang (27) mengatakan bahwa saat itu dia tengah berada di sekitar lokasi kejadian.

“Tiba-tiba ada suara ledakan kencang, ternyata ada mobil Carry yang sedang maju terbakar,” ujar Kakang.

Saat mobil dalam kondisi terbakar itu, Kakang mengaku sempat melihat sopirnya loncat dari dari dalam mobil. Warga sekitar yang melihat kebakaran itu pun berupaya melakukan pemadaman menggunakan bahan yang ada di sekitar lokasi, seperti pasir dan tanah.

“Kalau sama air takut makin besar. Kebakaran itu sempat mengganggu arus lalu lintas yang dari arah Samarang ke Garut dan juga sebaliknya,” jelasnya.

Api yang membakar mobil akhirnya bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Sopir pun saat itu diketahui dibawa ke Puskesmas Samarang untuk mendapatkan perawatan.

Semetara itu, Kapolsek Samarang Kompol Jajang melakukan penyelidikan terkait insiden kebakaran yang menghanguskan mobil itu.

“Memang kendaraannya membawa jeriken BBM untuk eceran,” terangnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, polisi segera melakukan identifikasi terhadap kendaraan. Hasilnya menunjukan bahwa ada dugaan modifikasi di bagian tangki mobil. Selain itu juga ditemukan selang ukuran besar dan keran yang menyambung ke bagian tangki.

“Terkait ada keran di bawah tangki kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya, ( Diky ).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button