DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Difasilitasi Kepala Rutan, Salah Paham Antara Reporter RRI Dengan Komandan Pintu 2U Rutan Situbondo Berdamai

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kejadian ini murni kesalahpahaman antar individu Diana dengan Alin, bukan antar lembaga atau organisasi dan bukan juga antar unsur profesi, maka alangkah bijaknya diselesiakan dengan perdamaian individu, demikian disampaikan Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Situbondo, Tomi Elyus didapan sejumlah wartawan yang hadir pada klarifikasi, antara Diana Reporter RRI dengan Alin Komandan Pintu 2U Rutan Situbondo, Sabtu (6/8/2022).

Pada klarifikasi tersebut, Ka Rutan Situbondo mempertemukan Diana, Reporter Radio Republik Indonesia (RRI Jember), dan Alin Komandan Pintu 2 U Rutan Situbondo. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak saling meminta maaf dan persoalan salah paham selesai dengan damai.

Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Situbondo, Tomi Elyus mengatakan bahwa, persoalan salah paham antara Diana, Reporter Radio Republik Indonesia (RRI Jember), dan Alin Komandan Pintu 2 U Rutan Situbondo sudah diklarifikasi dan didamaikan. “Komitmen kami bahwa Rutan Situbondo merupakan salah satu Rutan yang sangat terbuka, dan siap diawasi oleh rekan-rekan jurnalistik dan pihak-pihak lain,” jelas Tomi.

Terkait kejadian salah paham antara Diana, Reporter Radio Republik Indonesia, dan Alin Komandan Pintu 2 U Rutan Situbondo, sambung Tomi. kedepan hubungan antara teman-teman jurnalistik dan petugas Rutan Situbondo bisa terjalin lebih baik lagi. Walapun, selama ini Rutan Situbondo sudah menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan wartawan.

“Dalam peristiwa ini sesungguhnya tidak ada yang salah yang ada hanya miskomunikasi atau salah paham antara Diana, RRI Jember dengan Alin Komandan Pintu 2U Rutan Situbondo. Mudah-mudahan hal ini menjadi pelajaran terbaik untuk kita semua. Dengan adanya klarifikasi ini, maka tidak ada lagi persoalan lagi antara Diana, Reporter RRI Jember dengan Alin Komandan Pintu 2 U Rutan Situbondo,” pungkas Tomi.

Sementara itu, Ketua PWI Situbondo Edy Supriyono ketika mendampingi Diana Reporter RRI melakukan klarifikasi di Rutan Situbondo mengatakan bahwa, dalam permasalahan ini sudah ada titik temu, karena kedua belah pihak antara Diana reporter RRI Jember dengan Alin Komandan Pintu 2U Rutan Situbondo sudah bertemu dan didamaikan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button