Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Difitnah Ciptakan Lagu #2019GantiPresiden Mantan Gitaris Boomerang Lapor Polisi

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Mantan Gitaris Boomerang John Paul Ivan melaporkan hoaks yang mencatut dirinya sebagai pencipta lagu gerakan #2019GantiPresiden ke polisi. Berita bohong itu termuat di Pribuminews.co.id pada 19 Mei 2018.

“Saya datang ke sini (Bareskrim) melaporkan masalah fitnah dan pencatutan nama saya,” ujar Ivan di Kantor Bareskrim, Gambir Jakarta Pusat, Selasa, (22/5/2018).

Laporan itu diterima Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/676/V/2018/Bareskrim tertanggal 22 Mei 2018. Pimpinan redaksi Pribuminews.co.id menjadi terlapor.

Ivan mengaku merasa terganggu setelah namanya disebut sebagai pencipta lagu gerakan yang menolak Presiden Joko Widodo kembali memimpin. Ia merasa dirugikan secara morel dan materiel.

“Itu berita bohong, fitnah. Saya waktu melihat berita awal itu terus terang saya marah. Ini memang harus ditindak makanya saya hari ini datang ke sini untuk melaporkan masalah pencatutan nama itu,” ungkap dia.

Ivan mengaku telah melihat klarifikasi pemberitaan dan permintaan maaf secara tertulis dari Pribuminews.co.id. Namun, upaya itu tidak menghentikan niat Ivan untuk melanjutkan ke proses hukum.

“Mereka enggak pernah menghubungi saya kok. Jadi kasus ini kayaknya memang harus ditindak jangan sampai ada korban lainnya,” ujar dia. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close