Daerah

Diguyur Hujan 30 Menit, Jalan Di Beberapa Kota Banyuwangi Banjir

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Guyuran hujan selama 30 menit di Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (6/1/18) pukul 14.00 WIB, mengakibatkan banjir di jalan nasional depan
Pom Bensin Mangir. Akibatnya para pengendara roda dua maupun empat harus berhati-hati agar kendaraannya tidak mogok.

Salah seorang tukang ojek yang mangkal di sekitar pom, Hadi menyatakan, jalan depan pom bensin Mangir sudah menjadi langganan banjir. “Apalagi hujannya cukup deras seperti saat ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, terjadinya banjir disebabkan saluran drainase dari arah perkampungan warga yang meluap. Airnya mengalir ke jalan poros dan menggenang di jalan raya.

“Saluran drainase yang ada di perkampungan warga tidak mampu menampung luapan air hujan yang cukup deras. Padahal pemerintah daerah pernah membangun resapan air di sekitar itu, tapi tenyata tidak berfungsi. Banjir tetap saja jadi langganan di sini,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh warga Mangir itu, genangan air di jalan itu cukup mengganggu pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor. “Kami mohon pihak PU Provinsi Jawa Timur segera memperbaiki saluran yang tersumbat. Sebab kalau tidak, lama kelamaan genangan air itu akan merusak aspal jalan,” harapnya.

Sementara pengawas jalan Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur Cabang Banyuwangi, Jamhari menyatakan, jalan di depan Pom Bensin Mangir yang jadi langganan banjir bukan masuk dalam tanggung jawabnya. “Jalan yang tergenang itu ranah jalan nasional pusat,” tandasnya. (Jaenudin)

Caption : Banjir bak sungai di sepanjang JL Raya Gajah Mada Penataban Banyuwangi kota

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button