Kalimantan UtaraOlahraga

Diikuti 32 Tim, Turnamen Futsal ABRI-1 Bilkas Cup 2023 Piala Anies Baswedan Dimenangkan Telemedia 5-1

BeritaNasional.ID, TARAKAN KALTARA – Turnamen Futsal Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu (ABRI-1) Bilkas Cup 2023, berjalan sukses. Tim Telemedia keluar menjadi juara setelah dipartai puncak menumbangkan Notarius dengan skor telak 5-1 di GOR Tipe B, Kampung Empat Kota Tarakan, Sabtu (07/10/23).

Atas kemenangan tersebut, Telemedia berhak membawa pulang Piala Anies Baswedan yang diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ABRI-1 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ibnu Prayudo.

Telemedia yang diperkuat Petrus, Naufal, Ariansyah, Sahir, Noval, dan Agus sebagai kiper, langsung menekan Notarius. Hasilnya babak pertama Telemedia menutup pertandingan atas Notarius dengan skor 4-0 lewat gol yang dicetak Naufal, Sahir dan Ardiansyah memborong 2 gol.

Babak kedua, Notarius diperkuat Aldi, Rizal, Ikwan, Bakti dan Mansur, berusaha mengejar ketertinggalan. Sayangnya Notarius tetap tidak mampu mengimbangi permainan Telemedia dan skor akhir 5-1.

Gol balasan Notarius dicetak Adriono. Sedangkan tambahan gol Telemedia diceploskan Ardiansyah. Kemenangan ini, menempatkan Telemedia keluar sebagai juara 1 dan Notarius juara 2. Untuk juara 3 bersama direbut Maura dan Papa Muda.

Turnamen Futsal ABRI-1 ini, sebelumnya diikuti sebanyak 32 tim, yang berlangsung sejak tanggal 28 September hingga 7 Oktober 2023.

Ibnu Prayudo mengatakan kegiatan ini, wujud kepedulian ABRI-1 dalam pembinaan atlet salah satunya futsal. Apalagi, olahraga futsal banyak digemari anak-anak muda.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami ABRI- 1 terhadap pembinaan olahraga. Supaya bakat-bakat anak muda suka bermain futsal terasah dan mereka punya wadah bertanding tidak hanya latihan terus,” kata Ibnu.

Selain itu, turnamen futsal ini diharapkan bisa mengedukasi dan mengurangi kecanduan anak-anak muda di Kaltara bermain game serta memikirkan masa depannya. Sebab kehidupan yang akan mereka hadapi kedepan bukan semakin mudah tetap tambah sulit.

“Kita bisa lihat sekarang di kafe-kafe hampir semua anak-anak muda asik bermain game di headphone tidak memipirkan masa depannya. Makanya harapan kami dengan adanya turnamen ini, mereka semakin mencintai olahraga daripada membuang waktu sia-sia dengan bermain game,” ujarnya.

Ajang ini, mendapat sambutan antusias dari peserta dan masyarakat. Hal itu terlihat dari banyak peserta dan penonton yang hadir nadati GOR Tipe B, Kampung Empa, Kota Tarakan. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button