Bencana alamDaerahJawa TimurSitubondo

Dilanda Angin Putting Beliung, Puluhan Pohan Tumbang di Wilayah Kecamatan Mangaran Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,-Akibat hujan deras dan angin putting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, puluhan pohon tumbang menutupi jalan raya wilayah setempat, Selasa (7/12/2021).

“Peristiwa angin putting beliung yang terjadi sekitar pukul 21.55 WIB mengakibatkan beberapa jalan di wilayah Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo tertutup pohon tumbang. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” terang Puriyono penyusun data pada Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo.

Dijalan raya sekarputih Desa Mangaran, kata Puriyono, pohon Asem tumbang menutup jalan, di depan gudang jalan raya Sekarputih Desa Mangaran Pohon Kersen tumbang mentutupi sengah bahu jalan, di depan Indomaret Desa Mangaran pohon mangga tumbang menutup setangah bahu jalan, di Dusun Krajan RT.001 RW.009, Dusun Barat Kecamatan Mangaran RT.001 RW.001 pohon Mangga tumbang menutupi setangah bahu jalan.

Selanjutnya, di Tanjung Glugur Selatan RT.001 RW.002  pohon Mangga tumbang menutupi setengah bahu jalan, di Dusun Glugur Selatan RT.002 RW.002 Desa Tanjung Glugur pohon Mangga tumbang menutup separuh jalan, di Dusun Krajan RT.002 RW.004 Desa Tanjung Glugur pohon Mangga tumbang menutup jalan kampung serta di jalan raya pokaan Desa Mangaran pohon Lamtoro dan pohon Jambu tumbang menutup separuh bahu jalan.

Untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan di wilayah Kecamatan Mangaran tersebut, Anggota Pusdalops BPBD Situbondo, Anggota Koramil dan anggota Polsek Mangaran serta Anggota Tagana dibantu warga setempat bahu membahu memotong batang pohon tumbang yang melintang di jalan menggunakan gergaji mesin.

“Untuk mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan raya, aparat bersama penduduk setempat bergotongroyong memotong batang pohon dengan gergaji mesin. Beruntung pada saat kejadian tersebut tidak ada kendaraan yang melintas sehingga tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian serbuan angin putting beliung tersebut,” jelas Puriyono penyusun data pada Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo.  (heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button