Jawa TengahPemerintahanTegal

Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Tegal, Amir Makhmud Akan Langsung Koordinasi dengan Seluruh OPD

BeritaNasional.ID | TEGAL, JATENG – Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah secara resmi melantik H. Amir Makhmud, SE.,M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal, bertempat di Pendopo Pemkab Tegal, Senin (2/10/2023).

Selain Sekda, Bupati juga melantik empat pejabat baru di lingkungan Pemkab Tegal. Diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Asisten 1, serta Asisten 3.

Hadir juga dalam pelantikan, seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal, para kepala OPD dan undangan lain baik dari BUMD maupun instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Umi Azizah mengucapkan selamat kepada Amir Makhmud yang telah dilantik menjadi Sekda Kabupaten Tegal, dan berharap kedepan bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak Amir Makhmud, semoga bisa membantu saya dalam pencapaian program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tegal,” ungkapnya.

Bupati juga yakin, ditangan Amir Makhmud akan ada perbaikan dalam tata kelola pemerintahan menuju Kabupaten Tegal Mbangun Berkah Gawe Bungah.

“Semoga Sekda yang baru ini dapat membawa perbaikan dalam program pembangunan, karena beliau sudah lama di BPKAD sehingga hafal betul managemen, namun juga harus dibarengi inovasi dan sinergitas dengan lembaga lain,” jelas Bupati.

Menurut Umi, keberhasilan penyelenggaraan pemerintah daerah sangat ditentukan dari kinerja semua pihak, dan jabatan Sekda merupakan jabatan strategis dalam mengelola pemerintah daerah.

Sementara ditemui usai acara pelantikan, Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud, menyatakan bahwa dirinya akan langsung gaspoll dalam melaksanakan tugas.

“Karena ini juga triwulan terakhir, tadi yang disampaikan ibu Bupati bahwa proses perubahan APBD harus ditetapkan, terus pembahasan APBD 2024 juga dipercepat dan saya akan koordinasi dengan seluruh OPD,” terangnya.

Selain itu Amir Makhmud juga berniat mewujudkan integritas pemerintah, dan untuk tahun ini minimal diakhir tahun sudah ada optimalisasi capaian kinerja, karena sebentar lagi juga akan diselenggarakan pengendalian operasional di triwulan ketiga agar dilakukan evaluasi.

“Saya mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat agar apa yang telah menjadi visi dan misi kita dapat tercapai menuju Kabupaten Tegal Mbangun Berkah Gawe Bungah,” ucapnya.

Untuk diketahui, ada lima pejabat Kabupaten Tegal yang dilantik hari ini, yakni:
1. H. Amir Makhmud, SE.,MSi (Kepala BPKAD menjadi Sekretaris Daerah)
2. Dessy Arifiyanto, S.Sos.,MT (Kepala Dispermasdes menjadi Kepala DPMPTSP)
3. Fakihurokhim, S.Sos.,MM (Asisten 3 menjadi Kepala Dinas Dikbud)
4. Dra. Suspriyanti, MM (Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM menjadi Asisten 1)
5. Drs. Apipudin (Staf Ahli Bupati menjadi Asisten 3).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button