Jawa Timur

Dinas Kesehatan Nganjuk, Lakukan Percepatan Vaksinasi, Buka Gerai Vaksinasi Sore di alun – alun Nganjuk

BeritaNasional.ID Nganjuk, JAWA TIMUR – Dinas Kesehatan Nganjuk, terus melakukan melakukan percepatan vaksinasi di alun -alun Nganjuk.

Gerai yang di buka mulai tanggal 11 – 30 April 2022 berturut-turut, hal ini dilakukan sebagai upaya dalam percepatan penekanan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Nganjuk, dr Laksmono Pratignjo melalui Kabid Kesmas mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Pusat keramaian agar Gerai vaksin menjadi magnet lantaran lokasinya yang mudah dijangkau warga.

“Selama dua hari ini, Gerai Vaksinasi Dinas Kesehatan Nganjuk, membuka gerai vaksinasi nya di alun – alun Nganjuk, sore pukul 16.00 wib, perhari sekitar 65 orang,” ungkap Pak Ikram, Kabid P2P ketika dihubungi wartawan, Selasa, (12/04/2022).

Petugas Dinkes, memanfaatkan moment Ramadhan ini dengan membuka gerai vaksin di pusat keramaian. Hal ini dikarenakan banyak warga yang berbelanja sebagai persiapan takjil atau sekedar jalan – jalan. Sehingga dipastikan banyak masyarakat yang datang.

Ikram menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan vaksin di alun – alun Nganjuk. Hal ini karena vaksin menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran.

Dalam sehari, Gerai Vaksin Dinas Kesehatan Nganjuk, menargetkan 100 warga tervaksin atau sebanyak – banyaknya. Di pusat keramaian tersebut, Gerai Vaksin Dinas Kesehatan menyediakan vaksin dosis pertama, dosis kedua, maupun vaksin “booster”.

“Harapannya pelaksanaan Vaksin di pusat perbelanjaan ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang belum vaksin. Apalagi vaksin menjadi salah satu syarat mudik,” pungkas ikram pada wartawan. (ISK)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button