Daerah

Dinas Pendidikan Galus Cairkan Dana Sertifikasi Guru

image_pdf

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues sudah mencairkan dana sertifikasi guru senilai Rp 3,4 miliar lebih yang sempat nunggak pada tahun 2016 dan 2017 lalu.

“Alhamdulillah sudah cair dan sudah dapat di cek,” ujar Anuar, S.Pd,MAP, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh di kantornya, Selasa 09/04/2019.

Pencairan itu sebelumnya melalui proses panjang pengurusan hingga ke Jakarta. Dikarenakan, ada banyak kendala administrasi yang harus diperbaiki.

“Beberapa kali pihak kita ke Jakarta melakukan pengurusan agar dana yang sudah lama menjadi harapan para guru itu dapat dicairkan,” jelas Anuar.

Meski banyak kendala pihaknya harus menyelesaikan permasalahan tersebut meski hal itu merupakan urusan pada masa dia belum menjabat Kadis Pendidikan Gayo Lues, “kalau saya tidak berupaya, itu namanya lepas tangan,” tandasnya.

Dia mengaku sangat bersyukur atas terealisasinya hak tenaga pendidik tersebut, sehingga para pendidik dapat lebih bersemangat lagi dalam mengajar.

“Kita juga berupaya untuk penyaluran awal sertifikasi Tahun 2019 secepat mungkin dapat terwujud,” ucapnya.

Untuk dapat mencapai hal itu pihaknya bekerja dengan baik agar tidak ada ketertinggalan administrasi sehingga semua berjalan lancar.

Tags
Show More

Related Articles

Close