Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Daerah

Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues Gelar OSN Tingkat SD

image_pdf

Gayo Lues-BeritaNasional.id-Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, menggelar kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Gayo Lues. OSN tersebut juga merupakan penyaringan siswa siswi untuk mengikuti OSN  tingkat Provinsi Aceh.

“Untuk juara Satu hingga juara Tiga akan diikutkan dalam olempiade sains di tingkat Provinsi Aceh dan seterusnya untuk tingkat nasional,” kata Kabid, Dikdas, Zulkarnain, S.Pd. MAP, kepada media ini, Rabu 13/03/2019 disela-sela kegiatan yang di laksanakan di SD Negeri 7 Blangkejeren Jalan Datok Sere No.226, Gayo Lues.

Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan generasi kompetitif, berkarakter, berkualitas dan adaptif terhadap perubahan” tersebut diikuti sebanyak 200 siswa dan siswi yang ada di Gayo Lues dengan rincian peserta 2 orang dalam satu sekolah, mewakili dua mata pelajaran IPA dan Matematika. Kegiatan ini juga digelar setiap tahun dan sudah menjadi agenda dinas pendidikan.

Melalui kegiatan ini, Zulkarnain berharap, dapat memacu kreatifitas guru dalam mengajar sehingga pada akhirnya dapat berlomba-lomba mengantarkan siswa siswi dari Kabupaten Gayo Lues meraih juara, baik ditingkat, provinsi maupun tingkat nasional.

“Adanya olimpiade ini, kepada siswa siswi kita juga berharap dapat lebih giat dalam belajar sehingga dapat mengikuti dan meraih juara pada setiap olimpiade sains,” harapnya.

Dijelaskan, siswa yang nantinya mendapatkan juara pada perlombaan tingkat kabupaten akan dibina sebelum diikutkan dalam lomba sains tingkat provinsi.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close