DaerahEks Keresidenan Madiun

Dinas Perdagkum Ponorogo Pastikan Lapak Gratis untuk Pedagang Pasar Legi

BeritaNasional.ID, Ponorogo –  – Tidak lama lagi para pedagang Pasar Legi bisa tersenyum lega lantaran pembangunan pasar tradisional kebanggaan warga Ponorogo tersebut dipastikan akan segera selesai tepat waktu.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perdagkum Kabupaten Ponorogo Addien Andanawarih melalui Kabid Pasar Fitri Nurcahyo yang mengatakan bahwa pembangunan Pasar Legi sudah mencapai tahap akhir dan siap ditempati para pedagang kemungkinan pada Maret mendatang.

“Kita ketahui, pembangunan Pasar Legi ini sudah hampir selesai. Nantinya, semua pedagang yang terdata bisa menempati dan diperkirakan pada awal tahun depan sudah siap,” kata Fitri Nurcahyo, Rabu (11/11/2020).

Pihaknya mengklaim, Pasar Legi ini nantinya akan menjadi pasar tradisional terbesar di Indonesia. Selain itu, pasar ini juga merupakan pasar tradisional pertama di Indonesia yang berkonsep bangunan hijau yang ramah lingkungan.

Fitri menegaskan, Pasar Legi ini diperkirakan mampu menampung sekitar 4.000 pedagang. Jumlah ini dua kali lebih banyak dibandingkan kapasitas gedung pasar sebelum terbakar. Dan yang lebih penting, nantinya semua pedagang yang menempati lapak baru tidak akan dipungut biaya alias gratis.

“Pedagang yang akan menempati pasar ini selain pedagang Pasar Legi yang sekarang ini menempati pasar relokasi, juga ada pedagang dari Pasar Lanang, dan pedagang di Pasar Stasiun yang sudah mau bergabung ke pasar relokasi. Semua pedagang ini akan menempati lapak barunya secara gratis,” tandasnya. (ns/is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button