DaerahJawa TimurSitubondo

Dinas Tenaga Kerja Mengadakan Sosialisasi IPK Online di SMK 1 Situbondo

BeritaNasional.SITUBONDO, JAWA TIMUR – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Situbondo mengadakan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Dan Penyediaan Informasi Pasar Kerja (IPK) Online, Kamis ( 14/10/2021).

Sosialisasi Pelayanan Dan Penyediaan Informasi Pasar Kerja Online bertempat di ruang pertemuan SMK 1 Situbondo dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja beserta jajarannya,Kepala sekolah SMKN 1 Situbondo, Narasumber, Waka Humas SMKN1 Situbondo, Sekretaris DPD Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia (AGPAII) kabupaten Situbondo, dan 50 Siswa SMKN 1 Situbondo.

Narasumber Zainullah,S.Ag, Wakil kepala sekolah Bidang Humas menjelaskan bahwa, Revitalisasi BKK di SMK penting untuk bersinergi dengan Instansi Dinas Tenaga kerja Kabupaten, BKK ( Bursa Kerja Khusus) di SMK Negeri 1 Situbondo selalu membuka diri bagi Instansi penyedia kerja.

“Perusahaan maupun Penyedia konten Loker Online. Agar Alumni SMK bisa peka pada keinginan perusahaan pemberi kerja. Siswa SMK yang hadir terdiri dari perwakilan 8 Jurusan yang ada di sekolah kami keseluruhan ada 50 peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Situbondo Didik Sulistiyono SH. M.Si. mengatakan bahwa, sosialisasi Pelayanan dan Penyediaan Informasi Pasar Kerja (lPK) yang bertempat di SMK 1 Situbondo ini bertujuan agar siswa – siswi setelah lulus nantinya dapat langsung bekerja dengan perusahaan yang butuh tenaga kerja di Kabupaten Situbondo.

“Pelatihan ini selama satu hari dan baru pertama Dinas Tenaga Kerja mengadakan pelatihan ini bertujuan jika ada perusahaan membutuhkan tenaga kerja, kita siap,” tuturnya.

Kepala SMK 1 Situbondo Drs Muji Prihadi juga mengatakan bahwa, pelatihan ini sangat berguna sekali dengan harapan dimasa pandemi covid- 19 banyak perusahaan menurun. Dan pada saat ini, perusahaan – perusahaan mulai bangkit lagi karena level covid sudah mulai turun dan perusahaan sudah mulai banyak yang membutuhkan tenaga kerja.

“Kami selaku Kepala Sekolah harus mempersiapkan kompetensi siswa supaya begitu lulus siswa SMK 1 Situbondo ini bisa bekerja,” lanjutnya.

Oleh karena itu, sambung Kepsek SMK 1 Situbondo, kita jalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja yang dimana Dinas tersebut memberikan layanan informasi tentang peluang – peluang kerja.

“Dengan adanya MoU antara Dinas dengan perusahaan nanti mudah – mudahan dapat menyerap tenaga kerja dari Situbondo sendiri khususnya dari siswa – siswi SMK 1 Situbondo,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button