Ragam

Dinas Transnaker dan ESDM Kab Polman gelar Sosialisasi Pekerja Migran Indonesia Rekrutmen

Polman.Sulbar.Beritanasional. id –Dinas Transnaker dan ESDM Kabupaten Polewali menggelar  Sosialisasi Pekerja Migran Indonesia (PMI) Rekrutmen, Penempatan Perlindungan dan Pencegahan non prosedural

.Berlangsung di Aula UPTD Pendidikan di Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Kamis .6 Februari 2020.

Turut hadir Kepala Dinas Transnaker dan ESDM Kabupaten Polewali Mandar Ir.Abd.Salam, Direktur Yayasan Peduli Insani sekaligus Staf khusus Gubernur Firdaus Gigo, Camat Wonomulyo H.Umbar S.Sos, Camat Tapango Aging. Sejumlah Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Transnaker dan ESDM Kabupaten Polewali Mandar Ir.Abd Salam dalam penyampaiannya mengatakan

Dengan sosialisaisi ini diharapkan para perkerja migran Indonesia ,  masyarakat dapat memahami, dan nengetahui bahwa pemerintah kabupaten Polewali Mandar dan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat bekerja sama dengan Kerajaan Sahabat, dalam rangka pengiriman tenaga kerja  secara prosedur.” Kata Abdul Salam.

Abdul Salam berharap masyarakat  tidak lagi keluar negri menjadi tenaga kerja Indonesia secara tidak prosedur karena begitu banyak tenaga kerja Indonesia mengalami kesusahan yang berangkat secara tidak prosedural.

Diharapkan masyarakat dapat memahami hajat ini menjadi corong untuk memberikan informasi kepada keluarga dan tetangganya.

Lanjut Abd.Salam mengatakan
bulan Maret Pemerintah akan memulai melakukan pengiriman perdana 1000 orang tenaga kerja ke Malaysia dalam pengiriman ini kami bekerja sama dengan perusahaan pengarah tenaga kerja yang sudah terdaftar di Dinas Tenaga Kerja , dimana Perusahaan itulah yang akan mengurus bagaimana job dan order  di Malaysia dan menyiapkan semua dokumen dokumen terkait dengan ketenagakerjaan.

Lanjut Abduk Salam mengatakan Tahap sosialisasi pada 16 Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar dibagi Empat wilayah dan Insyaallah ini akan tuntas dan tidak menutup kemungkinan kalau ada permintaan masyarakat butuh penjelasan terkait dengan ketenaga kerjaan tentu kami siap melayani.Ucap Abd Salam

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button