Lumajang

Dindikbud Kabupaten Lumajang Lepas Atlet 02SN Untuk Mengukir Prestasi di Tingkat Provinsi

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM – Sekitar 22 atlet Lumajang serta 20 pendamping dan pembina di berangkatkan Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lumajang yang mengikuti lomba di cabang olah raga (cabor) tingkat provinsi di Surabaya untuk mengukir prestasi serta membawa nama harum kabupaten Lumajang, Selasa (01/08/2023).

Dari 22 atlet cabor sebagai wakil dari kabupaten lumajang yang akan berlaga di tingkat provinsi ada 6 cabor yang akan di ikuti 22 atlet Lumajang yaitu karate pencak silat, renang, dan bulu tangkis, 22 atlet tersebut dari siswa jenjang SDdan SMP.

Pelepasan atau pemberangkatan Atlet Lumajang di pimpin langsung kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lumajang Drs. Agus Salim.

“Ini baru saja saya melepas ada sekitar 22 atlet dari 6 cabor yaitu karete pencak silat, kemudian renang dan bulu tangkis ini dari siswa SD dan SMP ini mewakili Lumajang ke tingkat provinsi nah tentu ini sudah melalui seleksi yang luar biasa mewakili sekolahan kemudian mewakili kecamatan dan sekarang ini mewakili kabupaten ke tingkat provinsi”. Ujar kepala Dinas saat di konfirmasi pasca lepas atlet di aula dinas pendidikan kabupaten lumajang.

Agus Salim berharap atlet yang di berangkatkan saat ini bisa menyuguhkan prestasi terbaik bagi kabupaten lumajang.

“Tentu ini sudah disiapkan oleh pelatihnya oleh pendampingnya dan sudah di godok matang ya tentu nanti harapannya mereka dapat menyuguhkan terbaik bagi kabupaten Lumajang utamanya di kegiatan 02SN tingakat kabupaten lumajang”. Harapnya 

Kepala disdikbud juga menghimbau kepada seluruh sekolah di kabupaten Lumajang untuk bisa memberikan kesempatan pada peserta didik yang berprestasi, bertalenta baik di bidang olah raga dan seni, dirinya juga mengajak para kepala sekolah untuk membangun peserta didik yang berprestasi serta ikut serta menyiapkan peserta didik yang berprestasi baik di OSN, O2SN atau FLS2N.

“Saya mengimbau kepada seluruh sekolah mulai dari tingkat SD dan SMP untuk bisa memberikan kesempatan kepada anak anak yang berprestasi yang punya talenta di bidang olahraga dan di bidang seni ayo kita bangun kita ajak mereka karena mereka punya harapan kedepan, tentu peran kepala sekolah dan pendamping, pembina itu sangat di butuhkan, makanya sekolah harus jeli terhadap bakat minat dan talenta anak di semua jenjang sekolah untuk nantinya bisa di siapkan untuk kebutuhan kedepan baik itu OSN, O2SN , atau FLS2N”. Himbaunya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button