SUMUT

Dinilai Berbahaya, Warga Minta Izin Tower di Binjai Timur Segera Dicabut

BeritaNasional.ID, Binjai – Keberadaan tower di belakang rumah warga, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur kembali disoal warga setempat. Pasalnya, sejak tower tersebut berdiri banyak barang-barang elektronik rumah warga menjadi rusak akibat radiasi yang ditimbulkan.

“Televisi di rumah saya sudah dua kali rusak dikarenakan efek dari radiasi tiang tower itu sendiri,” ungkap Rizky warga setempat, Rabu (29/06/2022) siang.

Nah, Rizky bersama warga lainnya meminta agar tiang tower itu dicopot saja karena sangat membahayakan. Apabila tiang tersebut masih berdiri tegak, para warga sekitar mengancam akan melakukan demo.

“Informasinya pihak tower tersebut akan melakukan penyambungan kontrak dalam waktu dekat ini. Untuk itu kami warga disini menolak supaya dicabut saja izinya,” ujarnya.

Mereka para warga berharap kepada Anggota DPRD Kota Binjai untuk dapat segera menyahuti tentang keberadaan tower tersebut yang dinilai berbahaya. Sebab mereka takut sewaktu-waktu apabila terjadi hujan dan angin kencang, tower tersebut tumbang menimpah rumah warga sekitar.

“Kami takut kalau tiang (tower) tumbang. Seperti kejadian angin puting beliung kemarin,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Binjai, Marasonang Lubis, ketika dikonfirmasi mengatakan akan segera meminta penjelasan dari Camat Binjai Timur terkait kebenaran kabar tentang dugaan tower yang membahayakan tersebut.

“Coba nanti saya cari tau dulu kebenarannya seperti apa untuk dicarikan jalan keluarnya,” ucap Legislator dari Partai PKS ini. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button