DaerahSUMUT

Dinkes P2KB Resmikan Pustu Desa Bandar Rahmat Pelayanan Kesehatan Terjangkau

BeritaNasional.ID, Batu Bara Sumut – Kepala Dinas Kesehatan P2KB Batu Bara drg. Wahid Khusyairi, MM melalui Sekretaris dr. Deni Syahputra meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Bandar Rahmat Kecamatan Tanjung Tiram, Senin (14/11/2022).

Pada Pustu ini juga diadakan Pelayanan Kesehatan Posyandu Prima dan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) Kampung KB Berkualitas Desa Bandar Rahmat sebanyak 15 orang Balita Stunting.

“Dengan adanya Pustu di Desa Bandar Rahmad ini diharapkan pelayanan kesehatan prima dapat terjangkau oleh masyarakat setempat,” terang Kepala Dinas Kesehatan P2KB melalui Sekretaris dr. Deni Syahputra.

Pada peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan nasi tumpeng oleh Sekretaris Dinas Kesehatan P2KB didampingi Kabid Yankes Kabid P2KB, Kabid Kesmas dan Kabid P2P, dan dihadiri Kepala Desa Bandar Rahmad, Ketua TP PKK, Kepala Puskesmas Tanjung Tiram Tiram, Babinsa dan Pokmal Tanjung Tiram.

Teks foto: Pemotongan pita tanda peresmian Pustu Desa Bandar Rahmad oleh Sekretaris Dinkes P2KB dr. Deni (Dok: Bid Kesmas)
Teks foto: Pemotongan pita tanda peresmian Pustu Desa Bandar Rahmad oleh Sekretaris Dinkes P2KB dr. Deni (Dok: Bid Kesmas)

Selain peresmian Pustu, juga diikuti dengan pelayanan KB, Vaksinasi Covid-19, dan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat beresiko dan rentan kesehatan sebanyak 98 orang.

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Sekretaris dr. Deni menyebutkan pelayanan kesehatan ini masih dalam rangka Gebyar Rangkaian Kegiatan HKN ke-48 Kabupaten Batu Bara yang kali ini dilaksanakan di Desa Bandar Rahmat.

Adapun masyarakat yang mengikuti Pelayanan KB dari Pemasangan Implant 9 orang, Suntik 1 orang, dan Pil 17 orang. Sedangkan Pelayanan Vaksinasi Dosis I 1 orang Dosis II 3 orang, dan Booster 4 orang. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button