AcehDaerah

Dinsos Aceh Timur Bantu Tiga Anak Yang Ditelantarkan Orang Tuannya

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Perceraian korban sebabkan ke tiga anak terlantar dirumah sewa di Aceh Timur, Sebab Ayah ke Sumatra Utara dan Ibunda di Jawa. Ketiga anak tersebut sangat memprihatinkan berbulan nunggak sewa.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Timur Elfiandi, SP1 disampaikan Kabid Rehabsos Mukhlis, SH menyebutkan pembinaan dilakukan agar bisa memperbaiki menjankan kehidupan yang baik semestinya anak-anak lainya.

“Kita akan melakukan penangan terhadap ketiga anak ini yaitu Aulia Mukhlisin (16) tahun, Aulia Zahara (13) dan Aulia Husna (9) tahun. Dirumah sewa di Dusun Panglima Desa, Seuneubuk Jalan, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu,(26/1/2022).Sore.

Lanjutnya lagi, dalam pertemuan ketiga anak tersebut. Sementara waktu pihak Dinsos Aceh Timur memberikan berupa sembako dan alat perlengkapan dan seragam sekolah.

Kabid Rehabsos Mukhlis menceritakan sebelumnya Orang Tua (Ortu). Mereka sudah cerai. Jadi ke 2 orang tuanya, meninggalkan anak mereka di Kec. Peureulak Timur, Dusun Panglima, Desa Seuneukbok Jalan.

“Ibudanya Ida Yanti, dia bekerja di Jakrta dan menetap disana,” kata Mukhlis disapa Gobit.

Lanjutnya lagi, Kedua orang tua mereka sudah pisah atau bercerai, lantaran persoalan tersebut menjebabkan ketiga anak mereka dalam kondisi sangat perlu perhatian pemerintah dan masyarakat.

Jadi, atas dasar itu mereka perlu diperhatikan dan dibina. Sebab, hanya tiap bulan memiliki kiriman tidak dari kondisi tersebut yang kami lakukan, ternyata mereka bernasib kurang beruntung,” katanya

Ia berharap semoga ketiga anak tersebut dapat sama-sama dibina menjadi anak yang baik dan mendapatkan pendidikan layak,” kata gobit (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button