HeadlineSulawesi

Dipercaya Pimpin PSSI Buteng, La Andi: Kita Akan Lahirkan Atlet Berbakat

 

BeritaNasional.ID, BUTON TENGAH – Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Sabarudin Labamba.  Menyerahkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor SKEP.1152/SBL-ASPROV/PSSISULTRA/XII-2021.

Isi surat keputusan tersebut mengangkat La Andi sebagai ketua asosiasi, Kabupaten (AsKab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Buton Tengah periode 2021-2025.

Kabar di terimanya SK itu dibenarkan oleh La Andi. Saat dikonfirmasi melalui sambungan telponnya pagi tadi, Rabu (05/01/2022). “Iya benar saya dipercaya untuk memimpin PSSI Buteng untuk 4 tahun mendatang,” ujar La Andi saat dikonfirmasi.

Mendapat kepercayaan dari PSSI Provinsi, Ia berjanji kedepan akan memajukan olahraga di Buton Tengah (Buteng). Salah satu cabang olah raga yang potensial untuk dikembangkan di Buteng saat ini, lanjut La Andi, adalah sepak bola.

Menurutnya, olahraga ini merupakan salah satu cabang yang bergengsi dan banyak diminati kalangan masyarakat.

“Insha Allah kami akan berusaha memajukan serta mengembangkan cabang olahraga sepak bola. Khususnya Kabupaten Buton Tengah ,” katanya. Dan untuk memajukan serta mengembangkan olahraga bola, La Andi  berjanji akan mencari atlet muda berbakat melalui kompetisi yang digelar ditiap Kecamatan atau pun Desa.

“Targetnya kedepan, selain mencetak atlet muda berbakat sampai ke kancah nasional. Atlet Buteng di harapkan bisa masuk divisi III di tahun 2022 nanti,” ujarnya.

Kontraktor muda ini berharap hadirnya AsKab PSSI di Buteng, dapat menjadi wadah atlet muda yang berbakat dalam mengembangkan potensi demi kemajuan olahraga di Kabupaten Buteng.

“Saya yakin kita akan bisa mengingat banyak atlet berbakat yang membutuhkan pembinaan dan pengarahan yang maksimal dalam mengembangkan potensinya,” harapnya (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button