DaerahRagamSulawesi

Dipertegas, Visi- Misi Bupati-Wakil Bupati Pinrang

image_pdf

BeritaNasional. ID, Pinrang—Bupati dan wakil Bupati Pinrang Periode 2019-2024 H. A. Irwan Hamid-Alimin menyampaikan visi dan Misinya di depan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan anggota DPRD Pinrang. Diruang Rapat DPRD, Rabu, 3 Juli 2019.

Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid mengatakan visi yang diemban pada pemerintahan yang dinahkodainya yakni Terwujudnya masyarakat Pinrang Yang sejahtera, Religius, Harmonis, Mandiri dan Tangguh mengelola potensi daerah.

Pemerintah Kabupaten Pinrang lima tahun ke depan mengembang misi. memantapkan sistem birokrasi yang baik dan akuntabel. “Selain itu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui optimalisasi pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan ” ungkap A. Irwan Hamid.

Misi yang lain kata Irwan yakni memperkuat peran lembaga keagamaan, lembaga adat dan lembaga sosial kemasyarakatan, Organisasi politik, PKK dan kepemudaa. ” Pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan kawasan produksi pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan serta pemberdayaan koperasi UMKM, industri kecil, industri skala rumah tangga, jasa dan ekonomi kreatif dan pariwisata, juga menjadi misi pemerintahan daerah lima tahun ke depan “.

Disamping, kata Irwan Hamid yakni mengembangkan, memperbaiki, memelihara dan mengatasi kesenjangan infrastruktur dan sarana / prasarana publik. “Meningkatkan kemampuan masyarakat bersama pemerintah mengelolah SDA dan Lingkungan Hidup.”

Lanjut Andi Irwan juga berkomitmen Membangun Sekolah Tinggi Pertanian (agrokompleks) yang ditunjang dengan teknologi informasi.

(Thamrin/Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close