PemerintahanPendidikanSinjai

Disdik Sinjai Gelar Workshop Matematika Smart Indonesia

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama mitra Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) dan Pemkab Sinjai bersinergi dengan Dinas Pendidikan (Disdik Sinjai) mengadakan Workshop Matematika Smart Indonesia yang dikhususkan bagi tenaga pengajar SD dan SMP yang ada di Sinjai.

Salah satu program unggulan Apkasi di bidang pendidikan ini terlaksana di Gedung Pertemuan Sinjai, dan dibuka langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Selasa (9/5/2023). Yang turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Sinjai Irwan Suaib, Sekretaris dan pejabat eselon III Lingkup Disdik Sinjai.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA senang karena diadakannya Workshop tersebut, yang merupakan rencana yang lama belum terlaksana, tapi saat ini susah di wujudkan
Oleh Disdik Sinjai.

“Kebetulan kami selaku Sekretaris Bidang Pendidikan dan Kebudayaan di kepengurusan APKASI dan sejak lama kegiatan ini kami rencanakan dan saya bersyukur hari ini Disdik Sinjai sudah menindaklanjutinya,”Ungkapnya

Menurut Bupati ASA, sejumlah upaya telah dilakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Dalam bidang pendidikan, mulai dari memberikan bantuan seragam gratis bagi siswa baru, beasiswa berprestasi bagi mahasiswa hingga peningkatatan kompetensi SDM tenaga pendidik.

Maka dari itu, melalui Workshop tersebut Bupati ASA Berharap peserta dapat mengikuti workshop dengan bersungguh-sungguh dan fokus, agar ditemukan metode-metode pembelajaran matematika yang menarik karena selama ini anak-anak kita menilai matematika itu membosankan dan menakutkan.

Sejalan dengan apa yang di sampaikan Bupati ASA, Ketua Pelaksana, Muh. Zainul Hilal mengatakan Tujuan Pelaksanaan Workshop Matematika Smart Indonesia ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa di bidang matematika, sehingga diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi guru dalam memberikan pelajaran kepada siswa.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button