Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
RagamSulawesi

Disdikbud Sidrap Bakal Gelar Kursus “Trauma Healing” Anak-anak Korban Gempa

image_pdf

SIDRAP, BeritaNasional. ID, — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap bakal menggelar Trauma Healing kepada anak-anak korban gempa.

Hal itu dikatakan Kepala Disdikbud Sidrap, Nur Kanaah saat ditemui, Jumat, 26 Oktober 2018, “Insya Allah kegiatan itu akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 November 2018,” katanya.

Kegiatan itu, kata Nurkanaah bertujuan untuk meringankan beban psikososial peserta didik di sekolah dampak korban bencana tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berada di Sidrap.

Menurutnya, anak-anak tersebut butuh pemulihan trauma psychis sehingga Disdikbud Sidrap mengambil langka untuk mengadakan Trauma Healing bekerja sama Fakultas Psikolog UNM serta LPA Provinsi Sulsel, dan LPA Sidrap Forum Anak Sidrap (FANELOS).

Nurkanaah menjelaskan, ada sebanyak 586 anak-anak dan berasal dari Sulteng yang disekolahkan di Sidrap sesuai jenggang mereka masing-masing.

“Semuanya itu, disebar di beberapa SD dan SMP yang ada di 11 Kecamatan. Untuk itu, sekolah diminta untuk menghadirkan mereka nanti dalam kegiatan tersebut,” ucapnya.

Kegiatan itu, nantinya akan di bagi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 09.00 wita dan 13.00 wita, pada Sabtu, 3 November 2018. (*)

Laporan : Risal Bakri

Tags
Show More

Related Articles

Close