Daerah

Diskominfo Boltim Belajar SPBE di Diskominfo Bone Bolango

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengakui keberhasilan Diskominfo Kabupaten Bone Bolango dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Hal ini diakui oleh Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan, Diskominfo Boltim, Rusdi Ramli, saat kunjungan Diskominfo Kabupaten Boltim ke Diskominfo Kabupaten Bone Bolango dalam rangka studi komparasi terkait penerapan SPBE, Jum’at (14/10/2022).

Rombongan Diskominfo Boltim yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas, Suzan Nina Emor dan Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan, Rusdi Ramli diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Bone Bolango, Misnawaty Wantogia yang turut didampingi oleh Kepala Bidang Komunikasi, Dedy Irvandi Arifin serta Kepala Bidang Informatika, Hendra Krisna Lahay.

Sekretaris Diskominfo Boltim, Suzan Nina Emor mengatakan tujuan studi komparasi di Diskominfo Bone Bolango ini untuk belajar dan sharing berkaitan dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Kita ketahui bersama di Kabupaten Bone Bolango sudah berjalan penerapan SPBE ini dan kami ingin mengetahui bagaimana implementasinya di lapangan, karena kami di Boltim sendiri masih dalam tahapan perencanaan pengembangan untuk menunjang SPBE ini,”kata Suzan.

Suzan merasa bersyukur dan sangat senang rombongan Diskominfo Boltim diterima dengan sangat baik oleh Diskominfo Bone Bolango. Ia pun berharap apa yang telah dipelajari di Bone Bolango bisa menjadi semangat dan motivasi untuk mengembangkan SPBE di Kabupaten Boltim.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Bone Bolango, Misnawaty Wantogia mengatakan penerapan SPBE di daerah ini merupakan implementasi dari misi Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli dalam mewujudkan daerah digital.

“Pak Bupati itu ingin semua transaksi dan administrasi di Bone Bolango tanpa kertas, maka melalui penerapan SPBE ini merupakan wujud dari misi itu, sehingga berdampak juga pada penghematan anggaran sebab sudah mengurangi penggunaan kertas,”kata Misnawaty. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button