DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Disnakwan Situbondo Berikan Pelayanan Peternakan Terpadu Secara Gratis

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Agar semakin akrab dengan para peternak dan menghindari kerumunan di masa pandemi COVID-19, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo memberikan pelayanan peternakan terpadu secara gratis yang akan dilaksanakan di 67 lokasi, Jumat (9/4/2021).

“Pada tanggal 12 April 2021 nanti, kita akan melaksanakan pelayanan pembangunan peternakan terpadu di wilayah Kecmatan Banyuputih, secara gratis. Diantaranya, pelayanan pemeriksaan kesehatan hewan, pemeriksaan kebuntingan hewan, pemeriksaan status reproduksi, konsultasi umum peternakan dan kawin suntik ternak,” jelas Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo, Muhammad Hasanuddin Riwansia.

Pelayanan peternakan ini, sambung Udin, panggilan akrab Muhammad Hasanuddin Riwansia akan dilaksanakan secara bertahap di 67 lokasi, salah satunya di lokasi Kecamatan Banyuputih.

“Dengan pelayanan ini, saya harapkan para peternak yang ada di seluruh plosok desa maupun suduk kota yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo mampu menjadi peternak yang bisa dihandalkan,” tutur Udin.

Lebih lanjut, Udin menerangkan bahwa, walaupun masih dalam kondisi pandemi COVID-19, Dinas Peternakan terus berkomitmen dalam upaya peningkatan status pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat  peternak Kabupaten Situbondo.

“Terwujudnya status kesehatan hewan yang optimal merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dari keberhasilan program pembangunan bidang peternakan. Dalam hal pencegahan, pengendalian dan pemberantasan penyakit hewan harus terus dilakukan agar kualitas peternakan di Kabupaten Situbondo semakin berjaya,” pungkas Udin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button