Daerah

Stok Pangan Akhir Tahun, Dinas Pangan Provinsi Sultra Buka Gerai Pangan Murah di Buton Tengah

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara membuka gerai pasar murah di Kabupaten Buton Tengah di Kecamatan Gu dan Kecamatan Mawasangka Timur. Jumat, (25/11/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Kerawanan dan Kerentanan Pangan, Dinas Pangan Sultra, Aristos, menyampaikam gerai pasar murah kali ini akan dilaksanakan selama empat hari. Menyasar masyarakat yang terdampak inflasi akibat kenaikan harga BBM.

 

Aristos menambahkan, khusus beras, jumlah pembelian nya dibatasi. Itu dilakukan Aris untuk mencegah pengusaha atau distributor yang membeli dalam jumlah besar.

 

“Beras saya batasi pengambilan 3 sampai 5 karung per orang. Nda akan saya kasih semuanya, saya takut itu, jangan sampai di jual tidak sesuai dengan sasaran kita,” ujar Aris.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah, Konstantinus Bukide, berterimakasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, melalui Dinas Pangan, yang menempatkan Buton Tengah sebagai salah satu daerah gelaran pangan murah.

Konstantinus juga mengatakan, gerai pangan murah yang di inisiasi Dinas Pangan Provinsi Sultra, sangat membantu masyarakat Buton Tengah yang terdampak akibat penyesuaian harga BBM.

“Tadi saya minta, mudah-mudahan kegiatan ini dilakukan secara rutin,” pinta Konstantinus.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pangan Buton Tengah, Burhanuddin mengatakan, gerai pasar ini sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako dan mencegah terjadinya kekurangan stok pangan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Burhanudin juga mengimbau masyarakat agar segera mendatangi gerai pasar murah karena pada bulan Desember berpotensi akan ada kenaikan harga sembako.

 

“Kami diwanti-wanti Badan Pangan Nasional, agar setiap daerah sejak jauh hari bisa menganalisis ini. Supaya masyarakat tidak tercekik dengan kenaikan harga pangan akibat inflasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah, Konstantinus Bukide, Melihat display beras premium di gerai pasar mirah inisiasi Dinas Pangan Provinsi. Konstantinus didampingi Kadis Pangan Buton Tengah, Burhanudin. Kabid Kerawanan dan Kerentanan Pangan Dinas Pangan
Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah, Konstantinus Bukide, Melihat display beras premium di gerai pasar mirah inisiasi Dinas Pangan Provinsi. Konstantinus didampingi Kadis Pangan Buton Tengah, Burhanudin. Kabid Kerawanan dan Kerentanan Pangan Dinas Pangan.Jumat, (25/11/2022). 

“Insya Allah ini sukses karena kita lihat masyarakat ini sudah mulai berdatangan untuk berbelanja dan memanfaatkan momen pasar murah ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhannya,” tutupnya. (Redaksi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button