Eks Keresidenan Madiun

Disparbud Magetan Launching Kalender Event 2023

BeritaNasional.ID, Magetan – Tahun 2022 sebentar lagi segera berakhir. Menyambut tahun berganti, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) meluncurkan calender of event 2023 bertajuk “ Jejak Tapak Jalak Lawu”  berlangsung di Lapangan Desa Purwodadi, Kecamatan Barat. Senin (26/12/2022) malam

Acara peluncuran tersebut berlangsung meriah. Sejumlah gelaran pertunjukan seni kolaboratif ditampilkan  mulai dari  tari, jalak lawu, barongsai hingga jaranan turut  tampil untuk menghibur masyarakat.

Kepala Disparbud Magetan Joko Trohono mengatakan, Kalender of event  2023 ini merupakan salah satu program strategis Parbud Magetan  dalam mempromosikan pariwisata melalui event untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Selain itu, juga menjadi kemudahan akses informasi pariwisata di Kabupaten Magetan,” katanya, Senin (26/12/2022) malam

Joko mengungkapkan setidaknya ada 145 event pariwisata pada 2023, baik skala lokal hingga internasional. “Dengan banyaknya event yang berkualitas, tentunya akan memberikan sebuah nilai tarik tersendiri bagi orang yang ingin datang ke Magetan. Sehingga dengan adanya Calendar of Event ini, mereka akan menyesuaikan, pada bulan tertentu akan mendapat event tertentu pula,” terangnya

“Tahun ini kita ada 145 event, nanti ada event bertaraf nasional bahkan internasional seperti Livoli, Festival Gubernur Soerjo dan Paralayang,” terang Bupati yang hadir dalam launching Calendar of Event kali ini.

Tentunya apresiasi patut dihantarkan kepada mereka yang telah mementaskan karya seninya ditengah guyuran hujan, karena bagaimanapun juga ‘the show must go on!’ Semangat mereka merupakan manifestasi tekad Magetan dalam menyongsong Calendar of Event 2023.

“Teruntuk pementas, saya salut meskipun hujan tetap semangat menampilkan (karyanya),” ungkap Bupati (ik)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button