DaerahEks Keresidenan Madiun

Disparpora Ngawi Latih Pemandu Wisata Outbound

BeritaNasional.ID, Ngawi – Seiring dengan berkembangnya pariwisata di Kabupaten Ngawi, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Kabupaten Ngawi menyelenggarakan pelatihan pemandu Wisata Outbound dalam upaya peningkatan kapasitas SDM dan Profesionalisme bidang wisata.

Pelatihan Pemandu Wisata Outbound dilaksanakan pada tanggal I6 – I7 November 2020 di Kayangan Caffe & Space desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi dan diikuti 40 peserta.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pariwisata Disparpora Kabupaten Ngawi Totok Sugiarto, SE, MM. Selama pelatihan, peserta memperoleh materi tentang wisata Outbound.

Kepala Bidang Pariwisata Disparpora Kabupaten Ngawi Totok Sugiarto, SE, MM mengatakan pelatihan  pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang menunjang pembangunan perekomonian daerah, sehingga persoalan pengembangan pariwisata merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Pembekalan SDM Kepariwisataan merupakan salah satu hal penting yang dapat mendukung perkembangan pariwisata serta membuka wawasan untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru khususnya di sektor pariwisata” ungkapnya

Acara ini digelar bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi  wisata yang ada di Kabupaten Ngawi, dan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola dan pemandu wisata serta melakukan pelatihan kepada pengelola destinasi wisata.

“ Ini  merupakan upaya pemkab Ngawi dalam rangka  peningkatan kapasitas SDM dan Profesionalisme bidang wisata” imbuhnya

Melalui kegiatan ini, Totok berharap dari tangan dingin pramuwisata, Ngawi dapat lebih dikenal dunia luar. Begitu juga melalui media-media massa.

“Di sapta pesona itu ada namanya kenangan. Bagaimana wisatawan setelah datang, akan kembali lagi karena kenangan baik itu. Karena itu kita butuh pemandu wisata yang berkompeten, yang tahu tentang objek wisata yang dikunjunginya,” pungkasnya (is/adv)

 

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button