ReligiSumatera

Distribusikan Al Qur’an Untuk Kuatkan Aqidah dan Luaskan Syiar Islam

BeritaNasional.ID, Karo – Selasa (20/4), bertempat di depan Klinik Restu Desa Mardingding dilakukan penyaluran Mushaf Al-Qur’an dan Iqro. Mushaf titipan donatur tersebut diserahkan oleh GM BMH Sumatera Utara Lukman BAMS kepada dr. Edi Sahputra selalu Ketua BKM Taqwa mewakili masyarakat penerima.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih dan sangat terharu dengan kalian yang datang membawa Al-Qur’an ini. Ini tidak hanya kami letak di Masjid tapi juga akan saya bagi langsung ke rumah mereka. Ini pas kali, disini pun Islam minoritas dan banyak pula muallaf. Semoga perhatian kalian bisa menambah kokoh Aqidah mereka,” terang dr. Edi.

Oleh BMH, Al-Qur’an yang di titipkan tidak hanya di distribusi sebagai barang konsumtif tetapi menjadikan sebagai alat peraga dakwah dan perluasan syiar Islam hingga ke pelosok pedalaman.

“Terbukti penyaluran kali ini di Desa Mardingding yang mana desa ini termasuk di ujung tenggara Sumatera Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Tenggara,” jelas Lukman.

 

Ia menambahkan, yang menjadi target penerima Mushaf Al Qur’an hari ini sebanyak 27 warga muslim Muallaf dan jamaah Masjid Taqwa serta Musholla Ali Nur di Desa Mardingding Kab. Karo tersebut. Bahkan katanya, ada 211 desa yang tidak ada sarana belajar Al-Qur’an bagi anak-anak. “Hal tersebut sesuai dengan data yang kami terima dari DMI Karo,” imbuhnya.

“Semoga kelak ada Muhsinin yang mewakafkan tanahnya untuk cikal bakal pendirian pesantren sebagai wadah pembinaan ummat dan generasi di Tanah Karo,” tegas Lukman dengan harap mengakhiri.(iMendrofa)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button