DaerahHukum & KriminalJawa TimurRagamSitubondo

Ditinggal Kuliah, Motor Mahasiswa di Situbondo Raib Digondol Maling

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Nasib naas menimpa Moh Faizal Abdul Malik seorang mahasiswa warga Kampug Utara, Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo. Sebab, sepada motor Honda PCX warna putih yang di parkir di depan teras Apotek Karinda, di Jalan PB Sudirman, Kelurahan Patokan, raib di gondol maling, Selasa (18/10/2022).

Peristiwa tersebut terjadi ketika korban mengikuti perkuliahan di Universitas Abdurahman Saleh (UNARS) Situbondo. “Iya benar mas telah terjadi pencurian sepeda motor milik mahasiswa yang di parkir di apotek,” kata Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno.

Lebih lanjut, Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. “Sorenya sekitar pukul 15.00 WIB, korban melapor ke Polres Situbondo dengan membawa barang bukti BPKB sepeda motor dengan Nopol P 5583 FV atas nama Sahwiyani,” ujar Kasi Humas Polres Situbondo.

Berdasarkan keterangan dari korban, kata Kasi Humas Polres, motor tersebut di parkir didepan teras Apotek Karinda dalam keadaan terkunci setir dan STNK berada di dalam jok. Kemudian ditinggal oleh pelapor untuk kuliah ke Kampus UNARS. Saat selesai kuliah dan akan pulang, pelapor mencari sepeda motor miliknya, namun tidak diketemukan.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp20 juta. “Dengan laporan tersebut Tim Resmob Polres Situbondo langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk memarkir sepeda motor di tempat parkiran yang ada petugas parkirnya dan jangan lupa gunakan kunci ganda,” pungkas Iptu Achmad Sutrisno.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button